Nabil Haroen: Sumpah Pemuda, Hadirkan Pemimpin Terbaik untuk Indonesia

- 29 Oktober 2023, 04:36 WIB
Nabil Haroen: Sumpah Pemuda, Hadirkan Pemimpin Terbaik untuk Indonesia
Nabil Haroen: Sumpah Pemuda, Hadirkan Pemimpin Terbaik untuk Indonesia /

NASIONAL - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa M. Nabil Haroen menegaskan pentingnya Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk menguatkan fondasi kepemimpinan nasional.

Nabil menjelaskan bahwa Sumpah Pemuda selayaknya sebagai refleksi sejarah yang membangkitkan semangat, demikian ungkapnya kepada Beritabantul.com, Sabtu 28 Oktober 2023.

Menurut Nabil Haroen, Sumpah Pemuda menjadi momentum penting menghadirkan semangat juang bagi pemuda Indonesia masa kini.

Baca Juga: Resmi Dikukuhkan Ini Pesan Khusus Ketum PBNU dan Presiden Joko Widodo untuk Pagar Nusa

“Perayaan Sumpah Pemuda bukan sekedar perayaan dengan upacara ataupun selebrasi, lebih dari itu Sumpah Pemuda menjanjikan semangat untuk menghadirkan Khidmah untuk Indonesia, perjuangan untuk masa kini dan masa mendatang,” demikian ungkap Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa ini.

Lebih lanjut, menurut Nabil Haroen, momentum Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, semestinya menjadi titik penting untuk menghadirkan gagasan terbaik bagi Indonesia.

“Para pemimpin muda kita, dari latar belakang sosial-politik apapun seharusnya bisa bersama-sama berjuang dan berkarya untuk Indonesia. Saat ini, kita harus bekerja bersama-sama, mengisi puzzle ke-indonesiaan agar bisa menjadi karya besar untuk Indonesia,” ungkap Wakil Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) ini.

“Di bidang kepemimpinan, Sumpah Pemuda merupakan letupan semangat untuk menghadirkan semangat kepemimpinan. Kita perlu berkolaborasi bersama-sama untuk mewujudkan Indonesia Emas 1945 dengan kerja nyata masing-masing. Tanpa gagasan dan kerja nyata, mustahil menghadirkan kontribusi besar bagi Indonesia dan bahkan dunia,” tandas Nabil Haroen, yang punya catatan panjang sebagai pemimpin muda Indonesia.

Nabil Haroen mengungkapkan bahwa Pagar Nusa disiapkan sebagai ruang kaderisasi untuk melahirkan pemimpin-pemimpin nasional.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah