Borong Belasan Medali, Universitas Negeri Malang Raih Peringkat 5 Besar di Pimnas 2023

- 5 Desember 2023, 11:25 WIB
Borong Belasan Medali, Universitas Negeri Malang Raih Peringkat 5 Besar di Pimnas 2023
Borong Belasan Medali, Universitas Negeri Malang Raih Peringkat 5 Besar di Pimnas 2023 /

PENDIDIKAN - Kabar menggembirakan datang dari Bandung Jawa Barat di ajang kompetesi mahasiswa. Di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Delegasi Universitas Negeri Malang (UM) menjadi juara 5 besar dalam forum nasional bergengsi ini. Dalam beberapa tahun terakhir, delegasi Universitas Negeri Malang berhasil menggaet hasil bagus, mengalahkan beberapa kampus ternama di Jawa Timur.

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UM Dr.Heny Kusdiyanti, S.Pd. M.M, mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan kerja keras semua pihak dan kekompakan tim.

Baca Juga: Saatnya Pendidikan Indonesia Mentransformasikan Saripati Pendidikan Pesantren Melalui Pencak Silat

“Pentingnya kekompakan tim yang mampu membangkitkan motivasi untuk berkembang dan berprestasi, ditunjang dengan kolaborasi tim kerjasama antara PKM Center dengan tim peserta PIMNAS yang solid sehingga mampu membentuk pola pembinaan yang terstruktur,” ungkapnya kepada YOGYAUPDATE.COM, Senin 4 Desember 2023.

Selain itu, Heny Kusdiyanti juga menyampaikan bahwa delegasi dari UM membawa mental juara dan berhasil menjaga marwah kampus.

“Ada komitmen bersama bahwa PIMNAS ini merupakan ajang untuk mengembangkan marwah UM menjadi lebih baik dan maju. Selain itu, kunci kesuksesan juga terletak pada peran pimpinan yang memberikan fasilitas dan dukungan luar biasa kepada mahasiswa yang memiliki kesempatan untuk melakukan pola pembinaan dalam satu tahun ini,” jelasnya.

Dalam puncak penutupan perhelatan PIMNAS ke-36 digelar di Lapangan Pusat Pelayanan Basic Science Kampus Universitas Padjadjaran, Jatinangor. Tim Juri mengumumkan para juara ajang PIMNAS ke-36.

Universitas Negeri Malang (UM) sukses menorehkan sejarah dengan meraih predikat juara umum ke lima pada PIMNAS ke-36 tahun 2023. Prestasi cemerlang ini menjadi bukti nyata dedikasi, kerja keras, dan bakat mahasiswa UM yang tidak terbantahkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah