KKG PAI Kecamatan Juwana Sukses Gelar Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami Tingkat SD

- 21 Agustus 2023, 09:57 WIB
KKG PAI Kecamatan Juwana Sukses Gelar Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami Tingkat SD
KKG PAI Kecamatan Juwana Sukses Gelar Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami Tingkat SD /

PENDIDIKAN - Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kecamatan Juwana menyeleggarakan agenda kegiatan tahunan yaitu Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SD. Acara tersebut  bertempat di SDN Growong Kidul 02, pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023.

Bekerjasama dengan KORWILCAM Bidang Pendidikan dan KKKS Kec. Juwana, lomba MAPSI XXIV tersebut dibuka langsung oleh KORWILCAM Bidang Pendidikan Kec. Juwana, Mulyo Teguh, S.Pd., M.Pd. dengan didampingi Pengawas PAI Kec. Juwana, Sukawi, S.Ag., M.Pd.

Menurut Ketua Panitia Bapak Sukardi, S.Pd.I., Pelaksanaan Lomba MAPSI yang diikuti oleh Kafilah siswa-siswi dari 45 Sekolah Dasar se Kecamatan Juwana dan memperebutkan 26 Trophy ini mempunyai tujuan.

Baca Juga: Keajaiban dan Keistimewaan Shalawat Menurut Habib Umar bin Hafidz, Ini Tata Cara Mengamalkannya

"Tujuan pertama, sebagai tolok ukur penerapan kurikulum Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar. Kedua, meningkatkan pendidikan Akhlaqul Karimah (budi pekerti luhur) sebagai upaya pembentukan karakter dan memupuk persatuan dan kesatuan antar peserta didik. Ketiga, Menumbuhkembangkan keterampilan hidup (life skill), berbasis kreatifitas dan rasa cinta seni yang islami. Keempat, Meningkatkan kreatifitas dan memotivasi peserta didik guna mengekspresikan diri melalui kegiatan minat, bakat sesuai kemampuannya," terangnya.

Adapun jenis-jenis lomba yang dilaksanakan antara lain : Pengetahuan PAI dan BTQ, Wudhu dan Salat, Azan dan Iqamah, Kaligrafi, Cerita Islami, Khat, Keterampilan Komputer, Tilawah, Khitabah, Hifzil Qur'an, Karya Tulis Ilmiah, Macapat Islami, Menyanyi Duet Lagu Religi, dan Rebana.

Baca Juga: Habib Umar bin Hafidz Memberi Ijazah Dzikir Agar Pintu Rezeki Terbuka, Berikut Tata Caranya

Acara selesai pukul 16.00 WIB setelah membagikan 26 Trophy kejuaraan. Selanjutnya 26 juara tersebut akan mewakili Kecamatan Juwana pada lomba MAPSI tingkat Kabupaten, yang akan dilaksanakan pada tanggal 07 Setember 2023 di Kecamatan Tambakromo. ***

Kontributor: Abdul Rouf NR., S.Pd.I -Sekretaris KKG PAI Juwana.

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x