Gus Baha Jelaskan bahwa Rahmat Allah Itu Sudah Diberikan kepada Kita bahkan sebelum Kita Memintanya

- 29 Agustus 2022, 22:43 WIB
Gus Baha jelaskan tentang rahmat Allah
Gus Baha jelaskan tentang rahmat Allah /Tangkapan layar YouTube/Krapyak TV/

BERITA BANTUL – Gus Baha jelaskan bahwa rahmat Allah itu sudah diberikan kepada kita bahkan sebelum kita memintanya.

Rahmat Allah adalah kasih sayang-Nya yang begitu luas dan tidak terhingga dan tidak terbatas. Kita pun mengharapkan rahmat Allah tersebut untuk keselamatan kita baik di dunia maupun akhirat.

Dalam sebuah kesempatan, Gus Baha pernah menjelaskan bahwa rahmat Allah itu sebenarnya sudah diberikan kepada kita sebelum kita memintanya.

Gus Baha mencontohkan bahwa kita sejak kecil itu sudah hidup. Anak kecil pada umumnya itu bermain kelereng, menangkap burung, dan lainnya yang pokoknya senang.

Baca Juga: Nabi Menggendong Hasan dan Husein saat Shalat, Gus Baha: Shalat Itu Ibadah, Menyayangi Anak Kecil juga Ibadah

“Senang sekali pas masih kecil. Main apa saja senang. Padahal ketika itu kita belum mengenal Tuhan dan tidak berdoa supaya senang,” ujar Gus Baha.

“Akan tetapi,” lanjut Gus Baha, “ketika sudah dewasa, mau senang saja harus punya uang, istri yang menerima apa adanya, tetangga yang baik. Banyak sekali syaratnya.”

Untuk mendapatkan kesenangan ketika kita sudah dewasa justru semakin ribet dan repot.

“Padahal waktu kita belum tahu apa-apa dulu juga sudah bisa senang. Kalau begitu, senang itu adalah pemberian Allah,” terang Gus Baha.

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: YouTube Santri Gayeng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x