Dahsyatnya Pertemuan Habib Anis Solo dengan Abah Guru Sekumpul, Semua Merasakan Hadirnya Rasulullah

- 15 November 2022, 12:00 WIB
Dahsyatnya Pertemuan Habib Anis Solo dengan Abah Guru Sekumpul, Semuar Merasakan Hadirnya Rasulullah
Dahsyatnya Pertemuan Habib Anis Solo dengan Abah Guru Sekumpul, Semuar Merasakan Hadirnya Rasulullah /Facebook

HIKMAH - Berikut ini adalah kisah pertemua dua ulama kharismatik dari Jawa dan Kalimantan. Beliau adalah Habib Anis bin Alwi Al Habsyi dan Abah Guru Sekumpul Martapura, ini kisah pertemuannya.

Sosok Habib Anis bin Habib Alawi Al Habsi Solo dan Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini Abdul Ghani) adalah dua ulama' waliyullah yang luar biasa. Keduanya mengajarkan kebijaksanaan hidup.

Dari keduanya, jutaan manusia mengambil hikmah dan lelaku hidup yang sangat berguna dalam hidup sehari-hari. Kisah pertemuan dua ulama' besar ini berlangsung tak bisa dihitung secara fisik.

Baca Juga: Amalan Kaya Raya Ijazah dari Abah Guru Sekumpul, Ternyata Ini Rahasianya

Tapi sekitar tahun 1970-an, Abah Guru Sekumpul pernah sowan di Majelis Ilmu Gurawan, Pasar Kliwon, Solo, asuhan Habib Anis Solo. Sowannya dalam rangka mau minta ijazah kitab maulid. Kisah ini diceritakan Ustadz Abdillah, salah satu santri Habib Anis.

Saat itu, Habib Anis masih berdagang di Pasar Klewer. Seperti biasa, sekitar pukul 11.30 WIB, Habib Anis dengan pakaian pedagang dan mengendarai vespa pulang untuk mengajar majelis ilmu. 

Kepulangan Habib Anis diketahui oleh Guru Sekumpul, tapi beliau tidak mengetahui kalau yang mengendarai vespa itu adalah Habib Anis, sosok guru yang sedang dicarinya.

Begitu sampai Masjid Riyadh, Habib Anis berganti pakaian dan muncul ke majelis dengan pakaian siap mengajar ilmu. Saat itulah, Guru Sekumpul belum sempat mengatakan apa saja, Habib Anis langsung berkata:

"Anda mau minta 10 kitab maulid dan diijazahi.”

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x