Suami Dilarang Keras Melakukan Ini Kepada Istri, Gus Baha: Awas, Itu Pantangan dalam Pernikahan!

- 24 Desember 2022, 09:00 WIB
Suami Dilarang Keras Melakukan Ini Kepada Istri, Gus Baha: Awas, Itu Pantangan dalam Pernikahan!
Suami Dilarang Keras Melakukan Ini Kepada Istri, Gus Baha: Awas, Itu Pantangan dalam Pernikahan! /facebook/adib/

HIKMAH - Gus Baha menjelaskan pantangan yang tidak boleh dilanggar seorang suami terhadap istri, dampaknya rezeki bisa seret dan mandek.

Pernikahan merupakan ikatan suci yang juga merupakan perintah agama serta sunnah Rasulullah Saw. Namun dalam menjalin bahtera rumah tangga banyak ujian yang menimpa.

Ketika ada sebuah problem dalam rumah tangga suami dilarang untuk berbuat seenaknya kepada istri, jalan terbaiknya adalah dikomunikasikan dengan baik.

Baca Juga: Bongkar Kesalahan dalam Shalat, Gus Baha: Jangan Salah memaknai Khusyu

Namun terkadang saat terjadi masalah dalam rumah tangga yang menjadi korban adalah istri, sumai seenaknya meninggalkan istri.

Dalam salah satu pengajiannya yang diunggah pada channel You Tube SANTRI OFFICIAL pada 14 Desember 2021, Gus Baha menjelaskan maksud pantangan suami kepada istri.

Allah menciptakan manusia sebagai makhluk yang berpasang-pasangan, yakni suami dan istri. Keduanya dipasangkan dalam satu hubungan yang terikat dalam status pernikahan yang sah.

Bagi Gus Baha, seseorang yang telah menikah akan memiliki tantangan tersendiri dalam menjalaninya. Salah satu tantangan yang akan dihadapi adalah masalah rezeki yang kadang naik turun.

Bahkan, Gus Baha menjelaskan ada satu pantangan yang tidak boleh dilanggar oleh seorang suami setelah menikah. Apabila hal tersebut dilanggar, maka rezeki keluarga bisa sereg karena ditahan Allah SWT.

Seorang suami dilarang melakukan hal ini kepada istrinya karena sudah jelas-jelas menyalahi Quran kata Gus Baha.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x