Resep Kaya Harta di Dunia dan Akhirat, Habib Novel Alaydrus: Caranya Seperti Ini

- 3 Januari 2023, 10:00 WIB
Resep Kaya Harta di Dunia dan Akhirat, Habib Novel Alaydrus: Caranya Seperti Ini
Resep Kaya Harta di Dunia dan Akhirat, Habib Novel Alaydrus: Caranya Seperti Ini /Youtube/

HIKMAH - Berikut ini adalah penjelasan Habib Novel Alaydrus Solo dalam salah satu ceramahnya tentang resep agar mudah dalam rezeki dan dikejar-kejar dunia.

“Belajar cara menjadi kaya, cara agar dikejar-kejar oleh dunia, bukan sibuk mengejar dunia dan tidak mendapatkan apa-apa kecuali yang sudah memang tercatat untuk kita,” ugkap Habib Novel.

Habib Novel Alaydrus memberikan pengertian pada jamaah kaya tidak melulu soal memiliki harta banyak dan melimpah, kaya hati juga termasuk rezeki.

Baca Juga: Amalan Dahsyat di Bulan Ramadhan, Jika Dikerjakan Mendapat Keutamaan Sangat Besar, Kata Habib Novel Alaydrus

“Dalam yang sudah dijelaskan, sesungguhnya kekayaan itu bukan memiliki banyak harta, bukan banyak materi tetapi nabi melanjutkan dalam sabdanya, akan tetapi yang namanya kaya adalah kekayaan hati,” terangnya.

Menurutnya kita harus memiliki kekayaan hati dan secara lengkap telah dijelaskannya.

“Kekayaan hati bagaimana? Hatinya sudah merasa kaya karena kenal Allah ta'ala Hatinya sudah merasa kaya karena punya Allah ta'ala yang Maha Kaya, Maha Kuasa Maha Hebat, Maha segala-galanya.

“Sehingga tidak sedikitpun merasa ragu, tidak sedikitpun merasa risau, tidak sedikitpun resah untuk urusan rezeki karena sudah kenal Allah yang Maha Kaya dan Maha Mengayakan,” lanjutnya.

Semangat kita harus tertuju pada akhirat sehingga menjadikan kekayaan itu terletak pada hati kata Habib Novel Alaydrus.

“Karena itu dalam hadits yang lain 'siapa yang semangatnya tertuju pada akhirat maka Allah menjadikan kekayaan itu terletak dalam hatinya, hatinya merasa kayak dan Allah akan menjadikan keluarganya bersatu,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x