Teks Khutbah Jumat Terbaru, Tema: Manusia dalam Islam

- 3 Januari 2023, 08:35 WIB
Teks Khutbah Jumat Terbaru, Tema: Manusia dalam Islam
Teks Khutbah Jumat Terbaru, Tema: Manusia dalam Islam /Pixabay/EnergieDevie/

HIKMAH - Berikut ini adalah teks khutbah Jumat penuh dengan renungan untuk para jamaah, adapun tema dalam khutbah Jumat ini adalah Manusia dalam Islam.

Salah satu hal yang dicari oleh para khotib menjelang shalat Jumat adalah tekh khutbah Jumat. Tidak semua orang bisa membuat teks khutbah Jumat.

Berbagai tema yang menarik disampaikan saat khutbah Jumat, salah satunya adalah renungan bagi para hadirin shalat Jumat tentang posisi manusia dalam Islam.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat 2023, Tema: Siapkan Bekal Terbaik untuk Sambut Kematian

Berikut ini adalah teks khutbah Jumat dengan tema Manusia dalam Islam.

Khutbah Pertama

إِنّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُه

اَللهُمّ صَلّ وَسَلّمْ عَلى سيّدنا مُحَمّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدّيْن.

يَاأَيّهَا الّذَيْنَ آمَنُوْا اتّقُوا اللهَ حَقّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنّ إِلاّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

يَاأَيّهَا الّذِيْنَ آمَنُوْا اتّقُوا اللهَ وَقُوْلُوْا قَوْلاً سَدِيْدًا يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْلَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللهَ وَرَسُوْلَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيْمًا

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x