Teks Khutbah Jumat Pendek, Singkat, dan Penuh Renungan Edisi Terbaru dengan Tema Memaknai Sabar

- 9 Januari 2023, 10:30 WIB
Teks Khutbah Jumat Pendek, Singkat, dan Penuh Renungan Edisi Terbaru dengan Tema Memaknai Sabar
Teks Khutbah Jumat Pendek, Singkat, dan Penuh Renungan Edisi Terbaru dengan Tema Memaknai Sabar /Pixabay//

HIKMAH - Berikut ini adalah teks khutbah Jumat terbaru singkat dan padat dengan tema Memaknai Sabar.

Sabar merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh seseorang, karena sabar adalah sifat terpuji yang disukai oleh Allah.

Sabar menjadi salah satu tema yang menarik jika disampaikan dalam khutbah Jumat, berikut ini adalah khutbah Jumat dengan tema Memaknai Sabar yang dapat anda sampaikan.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Terbaru, Singkat dan Padat dengan Tema: Rendah Hati

Khutbah Pertama

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَكْرَمَ مَنْ اِتَّقَى بِمَحَبَّتِهِ وَأَوْعَدَ مَنْ خَالَفَهُ بِغَضَبِهِ وَعَذَابِهِ، أَشْهَدُ أَنْ لَا اِلَهَ اِلَّا الله وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، أَرْسَلَهُ بِالْهُدَى وَالدِّيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهِ،
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى حَبِيْبِنَا وَشَفِيْعِنَا وَقُرَّةِ أَعْيُنِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ الله وَخَيْرِ خَلْقِهِ، وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ الَّذِيْنَ جَاهَدُوْا فِيْ سَبِيْلِهِ، أَمَّا بَعْدُ،

فَيَا اَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ، اِتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَاتَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ.

Semoga Allah senantiasa melimpahkan kepada kita, hati yang penuh syukur dan hati yang senantiasa dilimpahkan kesabaran dalam hidup. Hati yang penuh syukur adalah hati yang senantiasa gigih, bersungguh-sungguh dalam memperbaiki diri dan kualitas hidup.

Baik itu kualitas ibadah dan juga optimalisasi ikhtiar dalam mencari rezeki. Pun orang yang diliputi kesabaran akan senantiasa istqomah dalam kebaikan, konsisten dalam mengikuti perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Kemudian shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpah-tercurah bagi baginda nabi Muhammad SAW yang merupakan contoh terbaik dalam menampilkan sikap syukur dan sabar.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x