Abah Guru Sekumpul Hampir Diracun Seorang Wanita, Berkat Petunjuk Allah Lewat Mimpi Ini, Bisa Menghindarinya!

- 10 Januari 2023, 10:16 WIB
Abah Guru Sekumpul Hampir Diracun Seorang Wanita, Berkat Petunjuk Allah Lewat Mimpi Ini, Bisa Menghindarinya!
Abah Guru Sekumpul Hampir Diracun Seorang Wanita, Berkat Petunjuk Allah Lewat Mimpi Ini, Bisa Menghindarinya! /Tangkapan layar Instagram

HIKMAH - Berikut ini adalah kisah Abah Guru Sekumpul saat mimpinya sedang diracun oleh seorang wanita menjadi kenyataan, dan Guru Sekumpul bisa menghindarinya.

Sosok KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (akrab disapa Guru Sekumpul) adalah sosok ulama' besar yang dikagumi jutaan manusia. Muridnya bukan hanya di Kalimantan, tapi juga di berbagai penjuru Nusantara dan dunia.

Wajahnya sangat sejuk, penuh senyum, dan selalu memberikan kedamaian kepada siapa saja yang menemuinya.

Baca Juga: Diserang untuk Dilukai dan Diakhiri Hidupnya, Karomah Abah Guru Sekumpul Mendadak Terlihat Nyata

Dengan segala karomah yang dimilikinya, Abah Guru Sekumpul bukanlah sosok manusia yang sepi dari gangguan dan celaan. Tidak sedikit bahaya yang datang, bahkan datang dari seorang jama'ah yang mengaku-aku sebagai muridnya dan selalu mengikuti pengajiannya.

Guru Sekumpul juga pernah difitnah sebagai tukang sihir, ahli aliran sesat, didoakan cepet meninggal, dan lain sebagainya.

Dalam kisah lain Guru Sekumpul juga menceritakan dirinya pernah hampir diracun oleh seorang wanita. Dikisahkan,  pada suatu malam tahun 1997. Saat itu, Guru Sekumpul mendapatkan isyarah ilham dari Allah SWT melalui mimpi.

Dalam mimpinya, Guru Sekumpul didatangi perempuan yang membawa racun untuk membunuhnya. Guru Sekumpul hanya memandangi perempuan itu, tidak sampai meminum racunnya.

Kisah mimpi itu kemudian diadukan kepada pamannya, yakni KH Semman Mulia.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x