Syekh Abdul Qadir Jailani Menembus Alam Kubur, Ringankan Siksaan Ahli Kubur Karena Sebab Ini Kata Habib Novel

- 11 Januari 2023, 16:15 WIB
Syekh Abdul Qadir Jailani Menembus Alam Kubur, Ringankan Siksaan Ahli Kubur Karena Sebab Ini Kata Habib Novel
Syekh Abdul Qadir Jailani Menembus Alam Kubur, Ringankan Siksaan Ahli Kubur Karena Sebab Ini Kata Habib Novel /facebook/adib/

HIKMAH - Syekh Abdul Qadir Jailani Menembus Alam Kubur, Ringankan Siksaan Ahli Kubur Karena Sebab Ini Kata Habib Novel.

Alam kubur adalah alam perantara antara alam dunia dan alam akhirat. Jadi, menembus alam kubur secara indrawi sangat sulit atau mustahil.

Tapi, menurut Habib Novel Alaydrus, bagi para waliyullah seperti Syekh Abdul Qadir Jailani bukanlah perkara mustahil. Waliyullah diberi keistimewaan mampu menembus alam kubur. 

Baca Juga: Tenggelam dalam Lautan Nabi Khidir, Kewalian Gus Miek Tiba-Tiba Melesat dalam 5 Menit

Syekh Abdul Qadir Jailani masyhur dikenal sebagai rajanya wali atau Sulthanul Auliya. Wali Qutub yang karomahnya tak ada yang membantah.

Tapi bagi kalangan umat Islam yang tak percaya karomah waliyullah, maka menembus alam kubur adalah perkara mustahil, hal yang tak mungkin terjadi. 

Karomah waliyullah memang mampu menembus lintas alam, sebagaimana keistimewaan bernama mukjizat yang dimiliki Rasulullah SAW.

Habib Novel Alaydrus menegaskan bahwa Syekh Abdul Qadir Jailani adalah waliyullah yang masyhur kesalehan dan karomahnya. 

"Ini kisah tentang Sayyidi Syekh Abdul Qadir Jailani, tapi ini juga bersumber dari apa yang dijalankan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam," kata Habib Novel Alaydrus.

Menurut beliau, kisah ini khusus bagi yang percaya saja karena kisah karomah semacam ini memang kadang di luar nalar manusia biasa.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x