Sedekahkan Sarung Harga Sangat Mahal, 1 Jam Kemudian Habib Anis Dikirimi 100 Sarung Kontan, Ini Rahasianya

- 11 Januari 2023, 00:31 WIB
Sedekahkan Sarung Harga Sangat Mahal, 1 Jam Kemudian Habib Anis Dikirimi 100 Sarung Kontan, Ini Rahasianya
Sedekahkan Sarung Harga Sangat Mahal, 1 Jam Kemudian Habib Anis Dikirimi 100 Sarung Kontan, Ini Rahasianya /facebook/adib/

TOKOH - Sedekahkan Sarung Harga Sangat Mahal, 1 Jam Kemudian Habib Anis Dikirimi 100 Sarung Kontan, Ini Rahasianya.

Kalau soal sedekah, jangan tanya sosok Habib Anis Solo. Apa saja yang dimilikinya, bahkan yang paling bagus justru yang paling cepat disedekahkan. 

Habib Anis Solo adalah cucu Habib Ali Al Habsyi dari Yaman, pengarang Maulid Simtudduror yang masyhur kewalian dan karomahnya. 

Baca Juga: Pengusaha Kaya Raya Bawakan Uang untuk Habib Anis Solo, Ternyata Uangnya Dikembalikan Karena Sebab Ini

Kakek Habib Anis dari Yaman itu jadi ulama besar pada jamannya. Habib Ali Simtudduror juga guru para ulama besar berikutnya. 

Terkait soal sedekah, tangan Habib Anis tak bisa diam untuk memberikan apa saja yang dimiliki kepada kaum fakir miskin. Hatinya selalu resah ketika melihat kesusahan orang lain. 

Dikisahkan, Habib Anis pernah didatangi jamaah pecintanya (muhibbin) dengan membawa sarung bermerk kelas atas, harganya juga sangat mahal untuk masyarakat awam. 

"Habib, mohon berkenan menerima hadiah ini," kata tamu jamaah muhibbin itu. 

Karena saat itu bulan ramadhan, Habib Anis sangat gemar bersedekah. Sayangnya, saat itu ia tak memiliki sesuatu yang berharga. 

"Dahulu, di bulan Ramadhan, ana ingin sekali bersedekah, tetapi saat itu ana tidak mempunyai apa-apa. Lalu datang seorang muhibbin memberi ana satu buah sarung BHS, sarung mahal," kata Habib Anis.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x