Jokowi Disamakan Firaun, Ternyata Firaun Bunuh Bayi Laki-Laki dari Bani Israil dalam Tafsir QS Al Qasas Ayat 4

- 18 Januari 2023, 00:55 WIB
Jokowi Disamakan Firaun, Ternyata Firaun Bunuh Bayi Laki-Laki dari Bani Israil dalam Tafsir QS Al Qasas Ayat 4
Jokowi Disamakan Firaun, Ternyata Firaun Bunuh Bayi Laki-Laki dari Bani Israil dalam Tafsir QS Al Qasas Ayat 4 /facebook/adib/

HIKMAH - Jokowi Disamakan Firaun, Ternyata Firaun Bunuh Bayi Laki-Laki dari Bani Israil dalam Tafsir QS Al Qasas Ayat 4.

Pernyataan Cak Nun dalam video potongan singkat menggegerkan jagat media sosial di Indonesia. 

Pasalnya, dalam video potongan itu, Cak Nun menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama dengan raja yang kejam dari Mesir, yakni Firaun. 

Baca Juga: Viral Cak Nun Samakan Jokowi dengan Firaun, Ternyata Ini Tafsir Firaun dalam QS Ad Dukhan Ayat 31

Bukan hanya itu, Cak Nun juga menyebut Luhut Binsar Pandjaitan sama dengan Haman dan juga menyebut Anthony Salim sebagai Qarun. 

Karena angkat isu politik, potongan video itu langsung viral dan mengegerkan rakyat Indonesia khususnya yang di jagat maya. 

Bagaimana sebenarnya kekejaman Firaun yang bahkan disebut membunuh bayi laki-laki dari Bani Israil? Simak tafsirnya berikut ini.

اِنَّ فِرْعَوْنَ عَلَا فِى الْاَرْضِ وَجَعَلَ اَهْلَهَا شِيَعًا يَّسْتَضْعِفُ طَاۤىِٕفَةً مِّنْهُمْ يُذَبِّحُ اَبْنَاۤءَهُمْ وَيَسْتَحْيٖ نِسَاۤءَهُمْ ۗاِنَّهٗ كَانَ مِنَ الْمُفْسِدِيْنَ   ( القصص: ٤ ) 

Artinya:

Sungguh, Fir‘aun telah berbuat sewenang-wenang di bumi dan menjadikan penduduknya berpecah belah, dia menindas segolongan dari mereka (Bani Israil), dia menyembelih anak laki-laki mereka dan membiarkan hidup anak perempuan mereka. Sungguh, dia (Fir‘aun) termasuk orang yang berbuat kerusakan. (QS. [28] Al-Qasas : 4)

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x