Cara Mendidik Anak Ala Gus Miek dan Mbah Shobib, Nyeleneh Tapi Sangat Ampuh!!

- 21 Juni 2023, 20:46 WIB
Cara Mendidik Anak Ala Gus Miek dan Mbah Shobib, Nyeleneh Tapi Sangat Ampuh!!
Cara Mendidik Anak Ala Gus Miek dan Mbah Shobib, Nyeleneh Tapi Sangat Ampuh!! /

BERITA BANTUL- Cara mendidik anak ala Gus Miek dan Mbah Shobib, nyeleneh tapi sangat ampuh.

KH. Hamim Thohari Djazuli atau yang akrab dipanggil Gus Miek yang terkenal dengan kejadzabanya merupakan ulama sufi yang masyhur dazzab.

Gus Miek wafat pada 14 Dzulhijjah 1413 H adalah pendiri amalan dzikir Jama'ah Mujahadah Lailiyah, Dzikrul Ghofilin, dan sema'an al-Qur'an Jantiko Mantab.

KH Shobiburrahman bin Anwar atau akrab disapa Mbah Shobib,  adalah ulama sufi dari Desa Menganti, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Mbah Shobib wafat pada 7 Romadlon 1430 H atau 28 Agustus 2009.

Baca Juga: Adu Kuat Minum Miras, Tangan Gus Miek Munculkan Karomah yang Menakjubkan

Dua ulama sufi ini memiliki cara khusus untuk mendidik putra putrinya, mendiidik anak-anak dengan cara mengambil jarak dan membangkitkan ekspresi kerinduan yang mendalam di hati mereka.

Cara dua sufi besar tersebut hampir mirip, dan menurut cara pandang teori pendidikan modern sangat aneh, dan tidak lazim.

Namun bisa dimengerti dalam kacamata Syara’ dan logika para sufi. Pada akhirnya, tidak banyak orang yang berani mempraktekkan ini.

Berikut adalah sedikit kisah tentang cara mendidik anak Ala Gus Miek dan Mbah Shobib  dikutip dari akun facebook grup Pengagum Nahdlatul Ulama.

Suatu hari salah seorang dari putra Gus Miek ketika remaja telah bertahun-tahun rindu ketemu sang ayah, dan ketika tiba waktunya bisa mendapati sang ayah di hari yang sangat di tunggu-tunggu (di sebuah acara, di sela-sela Jadwal Gus Miek yang padat, bukan di rumah Gus Miek seperti lazimnya).

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x