NU dan Qatar Jajaki Sejumlah Kerja Sama, Siap Berkontribusi Untuk Selesaikan Permasalahan Dunia

- 16 Maret 2022, 15:17 WIB
Gus Yahya: NU akan segera pecahkan masalah dunia
Gus Yahya: NU akan segera pecahkan masalah dunia /tangkapan layar youtube.com/TVNU/

BERITA BANTUL – Duta Besar (Dubes) Qatar untuk Indonesia, H.E Fawzia Edrees Salman Al Sulaiti, mengunjungi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Selasa, 15 Maret 2022.

Kunjungannya ke kantor PBNU tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya.

Dikutip BeritaBantul.com dari kanal Youtube TVNU, pertemuan itu membahas penjajakan sejumlah potensi kerja sama yang akan dilakukan oleh PBNU dan pemerintah Qatar.

Baca Juga: Dikukuhkan Guru Besar, Pidato Maghfur Angkat Kiprah Jihad NU dalam Perubahan Iklim

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yahya mengaku mendapat suatu kehormatan bisa menerima tamu Dubes Qatar, H.E Fawzia

“Kita mendapat kehormatan ditamui oleh yang mulia Duta Besar Qatar. Kami mendiskusikan banyak hal yang potensial untuk dikerjasamakan, baik antara NU dan pemerintah Qatar maupun lembaga-lembaga Islam di sana secara internasional,” ujar Gus Yahya.

Gus Yahya mengharapkan, wacana kerja sama antara PBNU dan Qatar bisa menjadi bagian dari kontribusi untuk menyelesaikan sejumlah persoalan internasional yang saat ini tengah terjadi di dunia.

“Kerja sama ini semoga berkontribusi menjadi jalan keluar bagi berbagai masalah internasional yang sekarang sedang dihadapi oleh dunia,” terang Gus Yahya.

Sementara itu, Dubes H.E Fawzia Edrees menyatakan potensi kerja sama yang akan dilakukan antara NU dengan Qatar antara lain di sektor keagamaan dan pendidikan.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: TVNU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah