Tak Main-main! Adik Kim Jong Un Marah, Ancam Luncurkan Nuklir ke Korsel

- 5 April 2022, 18:08 WIB
Adik Kim Jong Un Marah, Ancam Luncurkan Nuklir ke Korsel
Adik Kim Jong Un Marah, Ancam Luncurkan Nuklir ke Korsel /Kolase Istimewa/

BERITA BANTUL – Kim Yo Jong, adik perempuan pimpinan Korea Utara (Korut), Kim Jong Un, memberikan peringatan keras kepada Korea Selatan (Korsel).

Peringatan itu disampaikan menyusul “provokasi” yang dilakukan Menteri Pertahanan Korsel, Suh Wook tentang serangan pre-emptive yang bisa dilakukan Seoul terhadap Korea Utara.

Dikutip dari Al Jazeera, Suh Wook mengatakan bahwa militer Korea Selatan memiliki berbagai rudal dengan jarak tembak, akurasi dan kekuatan yang ditingkatkan secara signifikan.

Baca Juga: Hindari Bencana Nuklir, Pentagon Batalkan Peluncuran Rudal Balistik Antar Benua di Tengah Invasi Rusia

Rudal itu, lanjutnya, memiliki kemampuan yang bisa secara akurat dan cepat mengenai target apa pun di Korea Utara. Dia menyebut utara sebagai "musuh".

Suh Wook juga mengatakan kementerian aktif mendukung militer untuk memastikan mereka memiliki kemampuan merespons ancaman rudal Korea Utara

Menanggapi hal itu, Kim Yo Jong marah besar. Kepada media pemerintah Korea Utara, Selasa, 5 April 2022, dia menyebut komentar Suh Wook adalah " lamunan yang fantastis" dan "histeria orang gila".

Perempuan terkuat di Korea Utara itu mengancam akan membalas dengan kekuatan nuklirnya jika Korea Selatan terus memprovoaksi.

Baca Juga: Jet Tempur AS Bawa Bom Nuklir Menuju Langit Rusia, Putin Dikabarkan Sakit Kanker Tiroid

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x