Putin Kehabisan Tank, Rudal dan Jet Tempur di Ukraina, Apakah China Akan Bantu Kirim Jet Tempurnya ke Rusia?

- 3 April 2022, 22:39 WIB
Putin Kehabisan Tank, Rudal dan Jet Tempur di Ukraina, Apakah China Akan Bantu Kirim Jet Tempurnya ke Rusia?
Putin Kehabisan Tank, Rudal dan Jet Tempur di Ukraina, Apakah China Akan Bantu Kirim Jet Tempurnya ke Rusia? /Eurasiantimes/SRBM Iskander-M Rusia/

BERITA BANTUL - Rusia disebut telah kehilangan banyak amunisi di Ukraina sejak invasi militer 24 Februari 2022 lalu

Dalam sebuah temuan oleh The Telegraph dikatakan bahwa Vladimir Putin berisiko kehabisan tank, rudal, dan jet tempur yang layak karena komponen yang mereka gunakan dibuat di Ukraina.

Laporan terbaru juga mengatakan bahwa pasukan Rusia menarik diri dari ibukota Ukraina Kyiv, menyusul ketidakmampuan Kremlin untuk menimbun komponen rudal dan tank.

Baca Juga: China Bantu Moskow Retas Ukraina, Bagikan Informasi Intelijen Rahasia Sebelum Invasi Rusia?

Sementara itu, dikutip dari eurasiantimes, Sekjen NATO, Jens Stoltenberg menepis laporan penarikan pasukan Rusia dan menyebutnya sebagai "pengaturan kembali".

“Menurut intelijen kami, unit Rusia tidak mundur tetapi memposisikan ulang. Rusia sedang mencoba untuk berkumpul kembali, memasok dan memperkuat serangannya di wilayah Donbas,” katanya kepada wartawan di Brussel.

Hal senada juga diungkapkan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy. Menurutnya, Rusia mengisyaratkan serangan yang lebih besar di bagian timur.

"Ukraina tidak menginginkan apa pun selain kemenangan," katanya

Dia juga memperingatkan dunia bahwa Putin akan melanjutkan agresinya di Eropa di luar Ukraina dan akan mendapatkan apa yang dia inginkan, kecuali dia dihentikan sekarang.

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: eurasiantimes.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x