Rudal Rusia Robek Kota-kota Ukraina, Pembalasan Kapal Putin yang Tenggelam?

- 15 April 2022, 19:35 WIB
Ilustrasi rudal Rusia robek kota-kota Ukraina
Ilustrasi rudal Rusia robek kota-kota Ukraina /PIXABAY/jarmoluk/

BERITA BANTUL - Ledakan kuat telah terdengar di Kyiv dan kota-kota lain di seluruh Ukraina dengan sirene serangan udara berbunyi dan orang-orang bergegas ke tempat perlindungan.

Ledakan itu terjadi setelah tenggelamnya kapal utama Laut Hitam Rusia pada Rabu, 13 April 2022. 

Pasukan Rusia telah menyerang Kyiv dengan serangan udara dan menjanjikan lebih banyak serangan rudal menyusul tenggelamnya kapal andalannya di Laut Hitam.

Baca Juga: Televisi Rusia Umumkan Tabuh Genderang Perang Dunia Ketiga dengan Kekuatan Penuh

Peristiwa ini dilaporkan The Mirror pada 15 April 2022. Dalam laporannya, sirene serangan udara telah berbunyi di seluruh Ukraina semalam dengan ledakan kuat terdengar di Ibukota dan kota-kota lain.

Ledakan juga terdengar di kota selatan Kherson, kota timur Kharkiv dan di kota barat Ukraina Ivano-Frankivsk, pada Kamis malam.

Video media sosial menunjukkan langit di atas Kyiv diterangi oleh ledakan yang tampaknya merupakan serangan paling serius sejak tentara Rusia mulai menarik diri dari daerah itu awal bulan ini.

Baca Juga: Jum'at Berdarah di Masjidil Aqsha, Jama'ah Shalat Jadi Korban Militer Israel

Anggota parlemen Ukraina, Lesia Vasylenko mengatakan bahwa telah terjadi tiga ledakan di Kyiv dan yakin serangan itu merupakan tanggapan oleh Vladimir Putin atas tenggelamnya Moskva, kebanggaan armada Rusia di Laut Hitam.

Dia nulis di twitter:

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x