Fatayat NU UK Resmi Dilantik, Diharapkan Jadi Garda Terdepan di Kancah Global

- 12 Juli 2023, 08:30 WIB
Fatayat NU Inggris Raya sudah diresmikan
Fatayat NU Inggris Raya sudah diresmikan /beritabantul/

INGGRIS - Fatayat NU UK Resmi Dilantik, Diharapkan Jadi Garda Terdepan di Kancah Global.

Kader-kader Nahdlatul Ulama di Inggris Raya semakin berkembang. Sebelumnya, PCI Nahdlatul Ulama dan Muslimat United Kingdom lebih dulu berkibar.

Kali ini terbentuk kepengurusan Fatayat NU yang menaungi perempuan-perempuan muda dari kader santri yang berkiprah secara professional dan berkhidmah untuk ummat.

Baca Juga: Prodi KPI STAISPA Adakan Kunjungan untuk Kuatkan Pembelajaran Digital Entrepreneurship

Kepengurusan Pimpinan Cabang Istimewa Fatayat Nahdlatul Ulama United Kingdom (PCI Fatayat NU UK) masa khidmah 2023-2026 resmi dilantik.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah melantik kepengurusan tersebut secara virtual.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Masjid Zeenatul Islam Coventry, Inggris, Minggu, 2 Juli 2023, dan berlanjut dengan rapat internal program, hingga Jumat, 7 Juli 2023.

Margaret menyampaikan bahwa pimpinan cabang istimewa Fatayat NU di UK harus bisa memberikan kontribusi kepada perempuan muda di ranah global.

“Fatayat NU UK harus dapat menjadi garda terdepan memberikan kontribusi nyata di kancah global. Sehingga, eksistensi perempuan muda Fatayat tidak lagi hanya dirasakan di tanah air saja," tegasnya.

"Saya yakin, dengan menguat dan maju bersama, kitab isa berkontribusi untuk perempuan Indonesia dan peradaban dunia,” lanjut Margaret dalam pengarahannya kepada pengurus yang baru dilantik.

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x