Penasaran Doa Apa yang Dibaca Nabi Musa Saat Dikejar Fir’aun? Inilah Doanya

- 7 Februari 2022, 23:08 WIB
Doa Nabi Musa
Doa Nabi Musa /Tangkap layar Instagram/@dhenypatungka/


BERITA BANTUL- Nabi Musa merupakan salah satu nabi yang mukjizadnya sangat fenomenal, yaitu membelah lautan. Mukjizat tersebut menjadi salah satu mukjizat paling dahsyat dalam kisah-kisah kenabian.

Kisah Nabi Musa Membelah lautan sangat terkenal, namun doa apakah yang dibaca Nabi Musa sebelum membelah lautan tersebut.

Doa Nabi Musa AS yang dibaca untuk membelah lautan tersebut, sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari NU Online, penjelasan dan doanya adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Doa Khusus untuk Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Beserta Penjelasannya

Musa adalah seorang nabi yang mempunyai kekuatan tubuh luar biasa. Diceritakan, saat ingin memisahkan dua orang yang sedang berkelahi, Nabi Musa memukul salah satu dari mereka.

Sekali pukul saja ternyata membuat orang itu wafat. Kekuatan Nabi Musa juga tergambar kala ia mengangkat batu superbesar.

Bekas bongkahan batu yang ia angkat konon cukup dibuat minum 12 kelompok kambing sekaligus.   Begitu hebatnya Nabi Musa, ia pun pernah mengalami himpitan hidup yang luar biasa.

Nabi Musa bersama kaumnya, Bani Israil, pernah lari tunggang langgang lantaran dikejar-kejar Fir’aun dan bala tentaranya.

Baca Juga: Amalan Doa Agar Rizki Mengalir Tanpa Putus, Ijazah dari Abah Guru Sekumpul

Masalah datang ketika rombongan Nabi Musa sampai di pinggir lautan. Dalam kondisi terjepit inilah, tawakal Nabi Musa memuncak.   

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah