Ijazah Shalawat Jibril dari Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan, Amalkan dan Rasakan Langsung Khasiatnya

- 8 Februari 2022, 10:42 WIB
Ijazah Shalawat Jibril dari Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan
Ijazah Shalawat Jibril dari Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan /Tangkapan Layar Instagram/ @habibluthfibinyahya/

BERITA BANTUL – Shalawat merupakan salah satu tanda cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Karena dengan membaca shalawat kita akan mendapatkan banyak keutamaan-keutamaan.

Shalawat juga bermacam-macam ada yang panjang ada juga yang pendek. Semua shalawat memiliki keutamaan-keutamaannya masing-masing. Salah satunya adalah shalawat Jibril.

Shalawat Jibril ini tergolong shalawat yang pendek. Kali ini ada sebuah amalan tentang shalawat Jibril yang di Ijazahkan oleh Habib Luthfi Bin Yahya. Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari facebook Habib Ahmad Tholib bin Hud bin Yahya Cirebon.

Pada unggahan di facebooknya Habib Ahmad bin Hud bin Yahya menceritakan awal mula Habib Luthfi memberikan ijazah shalawat Jibril ini.

“Jadi ceritanya pas nikahan adikku, Habib Luthfi Pekalongan hadir.” Ungkap Habib Ahmad bin Hud.

Habib Ahmad bin Hud melanjutkan, Ketika berkumpul dengan keluarga besar bersama beliau, kebetulan hadir juga ketua Rabithah Alawiyah Cirebon (Lembaga Alawiyin Indonesia), dan secara tidak langsung berucap kepada Habib Luthfi;

“Bib mohon sekalian Ijazahan shalawat Jibril, saya tahunya dari YouTub, nah mumpung ada disini, mohon Habib mengijazahkan secara resmi.” Ucapnya

Kemudian dengan senang hati Habib Luthfi mengijazahkan shalawat Jibril tersebut, dibaca biasanya 300x, umumnya 1000x, dan diakhiri lafadz: Wa ala alihi washohbihi ajma’in.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Luthfi juga memperbolehkan untuk siapapun melaksanakan atau mengamalkan ijazah tersebut. Artinya diijazahkan secara umum.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x