Doa Nabi Sulaiman Saat Mendengar Percakapan Semut, Diabadikan dalam Al Qur’an Surah An Naml Ayat 19

- 15 Februari 2022, 15:21 WIB
Doa Nabi Sulaiman
Doa Nabi Sulaiman /Tangkap layar instagram/@amb_72_'s profile picture amb_72_/

BERITA BANTUL- Nabi Sulaiman AS merupakan salah satu Nabi yang sangat kaya raya. Sebagai seoarang raja yang dikaruniai banyak kelebihan, Nabi Sulaiman mampu mempersunting Ratu Balqis menjadi istrinya.

Pertemuan Nabi Sulaiman dengan Ratu Balqis pun luar biasa, yaitu diperantarai oleh burung Hud Hud. Pada saat itu burung Hud Hud terpisah dari robongan dan nyasar sampai ke lokasi keberadaan Singgasana Ratu Balqis.

Saat kembali bertemu Nabi Sulaiman, burung Hud-Hud melaporkan apa yang ia lihat secara ditail. Peristiwa itulah yang kemudia mempertemuakan Nabi Sulaiman dengan Ratu Balqis.

Baca Juga: Doa Nabi Ibrahim yang Fenomenal, Rahasia di Balik Berdirinya Ka'bah yang Kokoh Hingga Sekarang

Nabi Sulaiman dikaruniai kelebihan yang sangat istimewa, yaitu mampu berkomunikasi dengan seluruh bangsa binatang dan bangsa jin. Sehingga kekuasaannya tidak hanya dilingkungan manusia saja.

Terkait Doa Nabi Suliaman AS, sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari berbagai sumber, doa ini adalah doa yang dibaca Nabi Sulaiman setelah mendengar percakan kawanan semut. Penjelasannya adalah sebagai berikut.

Pada saat Nabi Sulaiman melakukan sebuah perjalanan, tiba-tiba Nabi Sulaiman memberhentikan rombongan. Hal tersebut terjadi karena Nabi Sulaiman mendengar percakapan kawanan semut.

Baca Juga: Inilah Doa Nabi Ibrahim AS Agar Diberikan Anak dan Keturunan yang Saleh

Kawanan semut tersebut berusaha masuk sarangnya untuk menghindar dari jalur lintasan Nabi Sulaiman karena takut terinjak oleh Nabi Sulaiman beserta rombongan. Menyaksikan hal tersebut, Nabi Sulaiman tersenyum.

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x