Doa Pusaka Nabi Khidir yang Diamalkan Para Waliyullah untuk Menghilangkan Segala Bentuk Kesulitan

- 6 Februari 2022, 20:18 WIB
Doa Pusaka Nabi Khidir
Doa Pusaka Nabi Khidir /Tangkap layar/kuwaluhan/

BERITA BANTUL- Salam hormat bagi seluruh pembaca budiman, kali ini kami akan berbagi informasi terkait doa pusaka Nabi Khidir yang biasa diamalkan oleh para Waliullah.

Doa tersebut adalah doa Nabi Khidir yang memiliki keutamaan khusus untuk menghilangkan segala kesusahan dan kesulitan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Doa Nabi Khidir yang dikutip Beritabantul.com dari Bangkit Media tersebut merupakan doa yang jarang diketahui masyarakat umum, karenanya doa ini sangatlah istimewa.

Baca Juga: Karomah Doa Kiai Hamid Pasuruan Mengantarkan Seorang Habib Pergi ke Masjidil Haram

Dalam kitab "Nuzhah Al Uyun An Nawazhir Wa Tuhfatul Qulub Al-Hawadhir", Imam Afifuddin Abdullah bin As’ad Al-Yafiiy Al Yamaniy (wafat tahun 768 Hijriyah) rahimahullah menyebutkan sebuah cerita yang luar biasa.

Dikisahkan dari orang shalih: Aku pernah mengalami kondsi sangat tertekan dan kehidupan yang sempit, hingga aku keluar rumah menelusuri lorong jalan di sudut kota Makkah.

Perjalan tersebut saya lakukan tanpa membawa kendaraan dan perbekalan. Aku luntang-lantung selama 3 hari, pas hari keempat panas dan rasa haus hampir-hampir membuatku mati bahkan aku tak temukan tempat untuk berteduh.

Akhirnya aku pasrah di padang pasir dalam kondisi menghadap kiblat karena terlalu lelah aku tertidur hingga aku bermimpi melihat sosok lelaki yang menjulurkan tangannya bersalaman kepadaku.

Baca Juga: Doa Untuk Orang Sakit yang Biasa Dibaca Rasulullah SAW. Ketika Mendoakan Keluarga dan Sahabatnya yang Sakit

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: Bangkit Media


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x