Doa Untuk Orang Sakit yang Biasa Dibaca Rasulullah SAW Ketika Mendoakan Keluarga dan Sahabatnya yang Sakit

- 6 Februari 2022, 18:18 WIB
Doa untuk orang sakit
Doa untuk orang sakit /Tangkap layar/hellosehat/

BERITA BANTUL- Mendoakan orang yang sakit merupakan hal yang sangat terpuji, bahkan disunnahkan. Ketika menjenguk saudara kita yang sakit, hal yang paling baik dilakukan adalah mendoakannya agar segera sembuh. Berikut adalah doa untuk orang sakit yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Jika sahabat pembaca masih kebingungan akan membaca doa apa saat menjenguk saudara atau keluarga yang sedang sakit, berikut doa khusus untuk orang sakit lengkap dengan teks Arab, Latin beserta artinya.

Adapun doa menjenguk orang sakit yang dikutip Beritabantul.com dari NU Online adalah doa khusus yang biasa dibaca oleh Rasulullah SAW. Ketika beliau menjenguk orang sakit.

Baca Juga: Inilah Hari-hari yang Tidak Diperbolehkan Berpuasa Serta Penjelasannya

Imam An-Nawawi dalam Kitab Al-Adzkar mengutip sejumlah riwayat yang menceritakan Rasulullah SAW saat menjenguk sahabatnya yang sakit.

Dalam sejumlah riwayat berikut ini, Rasulullah SAW mendoakan kesembuhan sahabatnya dengan berbagai lafal doa.  

Ini adalah salah satu doa kesembuhan yang dibaca Rasulullah SAW untuk keluarganya sebagaimana diriwayatkan dalam Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا  

Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.  

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x