Karomah Doa Kiai Hamid Pasuruan Mengantarkan Seorang Habib Pergi ke Masjidil Haram

- 6 Februari 2022, 19:14 WIB
Karomah Doa Kiai Hamid Pasuruan Mengantarkan Seorang Habib Pergi ke Masjidil Haram
Karomah Doa Kiai Hamid Pasuruan Mengantarkan Seorang Habib Pergi ke Masjidil Haram /Tangakapn layar Instagram/ ala_nu/

BERITA BANTUL – KH Abdul Hamid Pasuruan merupakan salah satu ulama yang terkenal dengan kewaliannya. Beliau berasal dari Pasuruan Jawa Timur.

Banyak sekali para sahabat, muhibbin yang pernah merasakan karomah Mbah Hamid Pasuruan. Seperti sebuah kisah yang dikutip BeritaBantul.com dari channel YouTube Penerus Para Nabi yang diunggah pada 13 Desember 2021.

Suatu ketika seorang Habib dari Kota Malang, ketika masih muda, yaitu Habib Baqir Mauladdawilah, diijazahi sebuah doa oleh al-Ustadzul Imam Al-Habr al-Quthb al-Habib Abdulqadir bin Ahmad Bilfaqih.

Baca Juga: Dahsyatnya Baca Shalawat 1000 Kali dari Kiai Mahrus Aly Lirboyo, Lakukan Minimal 7 Hari, Buktikan Sendiri!

Habib Abdulqadir Bilfaqih berpesan kepada Habib Baqir untuk membaca doa tersebut ketika akan menemui seseorang agar tahu sejatinya orang tersebut siapa, orang atau bukan.

Suatu kesempatan datanglah Habib Baqir menemui seorang waliyullah di daerah Pasuruan, Jawa Timur, yang masyhur dengan nama Mbah Hamid Pasuruan.

Ketika itu di tempat Mbah Hamid banyak sekali orang yang sowan kepada beliau, meminta doa atau keperluan yang lain.

Setelah membaca doa yang diijiahkan, Habib Baqir merasa kaget. Ternyata orang yang terlihat seperti Mbah Hamid sejatinya bukan Mbah Hamid. Beliau mengatakan:

“Ini bukan Mbah Hamid, ini adalah khodamnya. Mbah Hamid tidak ada di sini” Kemudian Habib Baqir mencari di manakah sebetulnya Mbah Hamid.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x