Amalan Khusus untuk Meningkatkan Kecerdasan di Atas Rata-rata, Berikut Amalan Serta Penjelasannya

- 15 Februari 2022, 23:55 WIB
Amalan Khusus untuk Meningkatkan kecerdasan
Amalan Khusus untuk Meningkatkan kecerdasan /Tangkap layar Instagram/@ neurotravels/

BERITA BANTUL- Amalan khusus untuk meningkatkan kecerdasan di atas rata-rata. Setiap indifidu jika di tes kecerdasan, hasilnya akan berbeda-beda. Sehingga tidak herat jika siswa disekolah, setiap kali ujian sekolah, hasil ujiannya akan bervariasi, mulai dari nilai terendah sampai yang tertinggi.

Hal tersebut ada yang memercayai bahwa, kondisi tersebut adalah bawaan setiap individu sejak lahir, namun ada pula yang meyakini bahwa, hal tersebut tergantung usaha dan upaya yang dilakukan dalam belajar.

Amalan khusus untuk meningkatkan kecerdasan, adalah informasi yang menjadi topik utama kali ini, sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari Bangkit Media, adapun amalan, penjelasan, serta cara mengamalkannya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Amalan Zikir Khusus Bulan Rajab, Ijazah dari Mbah Sholeh Darat Lengkap dengan Penjelasan dan Tatacaranya

  1. رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي (25) وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي (26) وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي (27) يَفْقَهُوا قَوْلِي (28)

Robbisy rohly shodry wa yassirly amry wahlul 'uqdatan min lisaany yafqohuu qouly (dibaca 3x)

Artinya: "Berkata Musa: "Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku,
dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku". (Q.S. Thoohaa ayat 25-28)

  1. فَفَهَّمْنَاهَا سُلَيْمَانَ وَكُلًّا آتَيْنَا حُكْمًا وَعِلْمًا وَسَخَّرْنَا مَعَ دَاوُودَ الْجِبَالَ يُسَبِّحْنَ وَالطَّيْرَ (

Fa fahhamanaahaa Sulaimaana wa kullan ataynaa hukman wa 'ilman wa sakhkhornaa ma'a daawuudal jibaala yusabbihnaa wat thoiiir (dibaca 1 kali)

Artinya: "maka Kami telah memberikan pengertian kepada Sulaiman tentang hukum (yang lebih tepat); dan kepada masing-masing mereka telah Kami berikan hikmah dan ilmu dan telah Kami tundukkan gunung-gunung dan burung-burung, semua bertasbih bersama Daud. Dan kamilah yang melakukannya". (Q.S. Al-Anbiyaa ayat 79)

Ayat tersebut dibaca setiap kali akan memulai belajar.

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: Bangkit Media


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah