Doa Nabi Hud yang Diabadikan dalam Al-Qu’an, Lengkap dengan Teks Arab, Latin dan Artinya

- 16 Februari 2022, 21:10 WIB
Doa Nabi Hud
Doa Nabi Hud /Tangkap layar Instagram/@ slenfadzil/

BERITA BANTUL- Doa para nabi dan rasul yang diabadikan dalam Al-Qur’an sangatlah banyak, doa Nabi Hud termasuk salah satunya. Nabi Hud, bukan hanya doanya saja yang diabadikan dalam Al-Qur’an, bahkan namanya pun diabadikan menjadi nama salah satu surah dalam Al-Qur’an.

Nama Nabi Hud dijadikan nama surah ke-11 dalam Al-Qur’an, yakni Surah Hud. Nabi Hud adalah nabi dan rasul yang diutus untuk berdakwah di lingkungan kaum ‘Ad, kaum yang diberi karunia kemakmuran lewat dunia pertanian.

Kaum ‘Ad merupakan kaum yang berhasil dalam mengelola pertanian, namun karena kurang pandai bersyukur, kaum ‘Ad menyekutukan Allah dengan menyembah berhala yang mereka buat sendiri. Kaum ‘Ad mengingkari dakwah Nabi Hud, hingga akhirnya mereka ditimpakan azab kekeringan dan angin badai yang membawa kebinasaan.

Baca Juga: Doa Nabi Nuh yang Diabadikan Dalam Al Qur’an, Lengkap dengan Teks Arab, Latin dan Terjemahannya

Kisah Nabi Nuh sangat baik untuk disimak dan dijadikan pelajaran dalam menjalani kehidupan. Namun pembahasan utama kali ini adalah terkait doa Nabi Nuh. Adapun doa Nabi Hud yang diabadikan dalam Al-Qur’an, sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari berbagai sumber adalah sebagai berikut.

Doa Nabi Nuh yang diabadikan dalam Al-Qur’an:

Al-Qur’an Surah Hud ayat 56

إِنِّي تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ رَبِّي وَرَبِّكُمْ ۚ مَا مِنْ دَابَّةٍ إِلَّا هُوَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا ۚ إِنَّ رَبِّي عَلَىٰ صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ 

Innii tawakkaltu 'alaa allaahi rabbii warabbikum maa min daabbatin illaa huwa aakhidzun binaasiyatihaa inna rabbii 'alaa shiraathin mustaqiimin

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah