Doa Nabi Nuh yang Diabadikan Dalam Al Qur’an, Lengkap dengan Teks Arab, Latin dan Terjemahannya

- 16 Februari 2022, 09:09 WIB
Doa Nabi Nuh
Doa Nabi Nuh /Tangkap layar Instagram/@nuswarch/

BERITA BANTUL- Nabi Nuh AS adalah Nabi yang sangat terkenal dengan dunia perkapalan. Dalam urusan perkapalan Nabi Nuh lah yang paling legendaris. Beliau membuat kapal di tengah daratan yang jauh dari laut.

Pembuatan kapal di tengah daratan tersebut membuat Nabi Nuh diperolok oleh sebagian kaumnya yang membangkang. Namun siapa sangka, Allah berkehendak mendatangkan hujan dan banjir yang sangat dahsyat.

Hujan dan banjir tersebut menenggelamkan seluruh daratan dan hanya menyisakan kapal Nabi Nuh yang diperolok tadi. Sebagian mereka ada yang bertaubat dan mau ikut naik kapal Nabi Nuh menaiki kapal, sebagian lainnya ada yang tetap membangkang dan tenggelam.

Baca Juga: Doa Nabi Sulaiman Saat Mendengar Percakapan Semut, Diabadikan dalam Al Qur’an Surah An Naml Ayat 19

Adapun doa-doa Nabi Nuh, sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari berbagai sumber, doa tersebut adalah doa yang diabadikan dalam Al Qur’an, simak selengkapnya di bawah ini.

Berikut kumpulan doa yang pernah Nabi Nuh 'alaihis salam panjatkan. Salah satunya saat memohon agar anaknya yang kafir bisa selamat. Serta penyesalan beliau atas apa yang dilakukannya.

Surat Hud Ayat 47

 قَالَ رَبِّ إِنِّىٓ أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَسْـَٔلَكَ مَا لَيْسَ لِى بِهِۦ عِلْمٌ ۖ وَإِلَّا تَغْفِرْ لِى وَتَرْحَمْنِىٓ أَكُن مِّنَ ٱلْخَٰسِرِينَ

Arab-Latin: Qāla rabbi innī a'ụżu bika an as`alaka mā laisa lī bihī 'ilm, wa illā tagfir lī wa tar-ḥamnī akum minal-khāsirīn

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x