Nisfu Sya'ban 2022, Ini Tata Cara Amalan Membaca Surat Yasin dan Do'a Lengkap, Jangan Sampai Ketinggalan

- 14 Maret 2022, 14:24 WIB
Nisfu Sya'ban 2022, Ini Tata Cara Amalan Membaca Surat Yasin dan Do'a Lengkap, Jangan Sampai Ketinggalan
Nisfu Sya'ban 2022, Ini Tata Cara Amalan Membaca Surat Yasin dan Do'a Lengkap, Jangan Sampai Ketinggalan /Sibyan/Berita Bantul

BERITA BANTUL - Bulan Sya'ban merupakan salah satu bulan yang mulia, terletak diantara bulan Rajab dan Bulan Suci Ramadhan.

Banyak peristiwa-peristiwa penting yang terjadi pada bulan Sya'ban, selain peristiwa penting pada bulan Sya'ban banyak dianjurkan untuk melakukan banyak amalan sunnah.

Aada satu ibadah yang istimewa yakni saat Nisfu Sya'ban atau pertengahan bulan Sya'ban. Umat Islam di Indonesia biasa melewatinya dengan berbagai amalan-amalan seperti membaca Yasin.

Baca Juga: 2 Orang yang Sangat Rugi di Malam Nisfu Sya'ban, Penjelasan Habib Muhammad Al-Habsyi Solo

Selain membaca Surat Yasin juga membaca Doa Nisfu Sya'ban. Berikut ini adalah tata cara memebaca surat Surat Yasin sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari Pusat Ilmu Sunni Salafiyah KTB.

Dari Kitab Kanzunnajah Wassuruur fil Ad’yah Allatii Tasyrahushshuduur karya Syeikh Abdul Hamid bin Muhammad Ali Quds (Kudus) Beliau berkata (di halaman 47-48):

وَقَدْ جُمِعَ دُعَاءٌ مَأْثُوْرٌ مُنَاسِبٌ لِلْحَالِ خَاصٌّ بِلَيْلَةِ النِّصْفِ مِنْ شَعْبَانَ مَشْهُوْرٌ، يَقْرَؤُهُ الْمُسْلِمُوْنَ تِلْكَ اللَّيْلَةَ الْمَيْمُوْنَةَ فُرَادَى وَجَمْعًا فِيْ جَوَامِعِهِمْ وَغَيْرِهَا، يُلَقِّنُهُمْ أَحَدُهُمْ ذَلِكَ الدُّعَاءَ، أَوْ يَدْعُوْ وَهُمْ يُؤَمِّنُوْن كَمَا هُوَ مَعْلُوْمٌ.

Telah dikumpulkan doa ma`tsur dan masyhur yang sesuai dengan keadaan khusus di malam Nashfu Sya’ban.

Doa tersebut dibaca kaum muslimin pada malam yang berkah, sendirian atau bersama-sama di masjid-masjid mereka dan di tempat lain.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x