Masalah Hidup Terus Datang, Bingung Mengatasinya, Cobalah Sabar Unlimited

- 16 November 2022, 13:40 WIB
Hidupmu Punya Banyak Masalah? Amalkan 2 Kalimat ini Dalam Sujud, Hajat Apapun akan di Kabulkan
Hidupmu Punya Banyak Masalah? Amalkan 2 Kalimat ini Dalam Sujud, Hajat Apapun akan di Kabulkan /Pixabay

PELITA-Pernahkah Anda merasa masalah hidup terus datang tanpa henti. Apa yang Anda lakukan ketika mengalami hal ini? Bagaimana rasanya dan mengatasinya?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, tentu kita pahami dulu tentang keajaiban di balik cobaan dari Allah.Biasakan mencari teka-teki hidup dulu, baik itu suka maupun duka.

Agar kita tidak menyalahkan keadaan ataupun takdir hidup yang diberikan. Salah satu solusi menghadapi masalah hidup adalah sabar unlimited, apa maksudnya? Simak di bawah ini.

Baca Juga: Hukum Melakukan Perbuatan atau Ucapan yang Menyebabkan Kafir Karena Dipaksa

Membahas mengenai ujian hidup atau masalah hidup perlu kita pahami dengan pertanyaan mengapa harus ada ujian hidup di dunia ini? Apa gunanya sabar?

Sederhananya, ketika kita merasa cobaan terus datang tanpa henti berarti kita sedang terjebak dalam ketidaksabaran. Kita tidak bisa menangkap maksud Allah dari setiap ujian.

Inginnya, masalah tersebut segera berakhir dengan sukses. Padahal, makna utama adalah kesabaran. Ketika masalah atau cobaan datang tanpa henti, jangan mengeluh dan merasa bahwa ujian datang tiada henti.

Tetapi coba berpikir positif, Allah memberi masalah demi masalah dengan tujuan ingin kita mendekati-Nya, karena betapa besar kasih sayang-Nya. Anggaplah bahwa ujian itu “kendaraan” kita untuk berjalan mendekati-Nya melalui sabar dan doa (shalat).

Baca Juga: Rahasia Mendapat Rizki Melimpah dan Ilmu Laduni, Amalkan Ijazah Surat Al Fatihah Mbah Hamid Pasuruan

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah