Taukah Anda, Stres Dapat Menimbulkan Beberapa Efek Bagi Kesehatan

- 18 Desember 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi- Kenali ciri seseorang yang tubuhnya dipenuhi aura negatif, mudah stres dan sering marah tanpa sebab.
Ilustrasi- Kenali ciri seseorang yang tubuhnya dipenuhi aura negatif, mudah stres dan sering marah tanpa sebab. /Pixabay/Engin_Akyurt

PELITA - Stres dapat disebabkan karena beberapa hal, baik itu stres karena pekerjaan, faktor lingkungan, ataupu yang lainya.

Stres dapat menimbulkan berbagai efek atau gejala bagi kesehatan, baik itu kesehatan fisik, maupun mental.

Dan pada saat tubuh mengalami stres, tubuh akan memberikan respon yaitu menjadi lebih waspada terhadap tantangan atau bahaya yang akan mengancam.

Baca Juga: Lirik Qasidah Fatimah Ya Fatimah Viral Dilantunkan Sayyid Husein Haydar Al Haddar              

Stres bukan hanya masalah psikologis, tetapi juga karena dampaknya cukup besar terhadap kesehatan fisik. Gejalanya mudah dikenali, namun jarang dilihat sebagai tanda bahwa stres tengah melanda.

Kebanyakan orang sering menganggap bahwa stres tidak perlu untuk diobati, terlebih jika stres yang ditimbulkan stres ringan, seperti migrain dan perut mulas. Mereka menganggap bahwa penyakit tersebut dapat sembuh dengan sendirinya.

Berikut ini beberapa efek yang biasa dirasakan apabila sedang mengalami stres:    

Pertama. Sakit Kepala dan Migrain.

Menurut Todd schwedr, MD, direktur pusat sakit kepala di Universitas Washington, daya tahan tubuh bisa menurun karena stres sehingga memicu migrain. Untuk menghindarinya, pastikan pola makan dan tidur anda dalam sepekan selalu terjaga.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x