Hanya Orang Hina yang Menghinakan Perempuan, Nabi Beri 4 Kunci Surga Khusus Perempuan

- 3 Februari 2022, 22:08 WIB
4 kunci perempuan masuk surga
4 kunci perempuan masuk surga /facebook/

BERITA BANTUL - Islam adalah agama yang sangat menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia, termasuk perempuan. Tak ada penghinaan dalam Islam. 

Makanya, Nabi Muhammad datang kepada masyarakat jahiliyah yang masih memandang perempuan begitu hina dan rendah. Nabi datang membawa obor pencerahan. 

Sebut saja, ada banyak tokoh perempuan yang lahir dalam Islam. Sayyidah Khadijah, Sayyidah Aisyah, Sayyidah Hafsah, dan lainnya adalah tokoh perempuan yang sangat besar kontribusinya bagi peradaban Islam. 

Baca Juga: KDRT Tidak Dibenarkan dalam Islam, Ini Cara Memperlakukan Istri dengan Baik

Dalam hal ini, sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari laman facebook Rais Syuriah PCNU Bantul KH Damanhuri, dijelaskan tentang posisi terhormat perempuan yang luar biasa. 

"Perempuan dalam Islam memiliki posisi yang sangat tersanjung. Bahkan dalam rentang sejarah yang panjang, Islam sebagai agama pertama yang memiliki visi penghormatan terhadap perempuan," tegas Kiai Damanhuri.

Kiai Daman juga menegaskan bahwa sebelum datangnya Islam, masyarakat Arab Jahiliyah seringkali merasa malu bila melahirkan anak perempuan sehingga tidak segan membunuh dan menguburkannya hidup-hidup.

"Begitu pula masyarakat Bani Israel berusaha mengalieminasi perempuan dari keluarga dan rumahnya ketika mereka dalam keadaan haidh," tegas Kiai Damanhuri.

Lebih lanjut, Kiai Damanhuri menjelaskan bahwa tidak demikian dengan Islam yang mempunyai visi perempuan dengan semboyan “la yukrimuhunna illa karimun, wa la ahanahunna illa kahinun” hanya orang mulia yang memuliakan perempuan, dan hanya orang hina yang menghinakan perempuan.

"Demikian posisi perempuan dalam Islam sehingga Rasulullah saw merasa penting mengapresiasinya dengan empat hal yang memudahkan perempuan menikmati surga," tegasnya.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x