KDRT Tidak Dibenarkan dalam Islam, Ini Cara Memperlakukan Istri dengan Baik

- 3 Februari 2022, 13:08 WIB
KDRT Dilarang Agama, Ini Cara Memperlakukan Istri dengan Baik
KDRT Dilarang Agama, Ini Cara Memperlakukan Istri dengan Baik /Instagram/@tria.galeri/

BERITA BANTUL – Salah satu ibadah yang paling panjang dan paling lama adalah menikah. Menikah merupakan sunah Rasulullah SAW yang dilakukan oleh umatnya jika sudah siap baik secara zahir maupun batin.

Kesiapan zahir dan batin menjadi salah satu penentu keberhasilan dalam menjalankan suatu hubungan antara suami dan istri.

Prinsip saling mengerti dan bersikap saling lemah lembut menjadi salah satu kunci menjaga rumah tangga agar tetap harmonis dan penuh kasih sayang.

Baca Juga: Kisah Gus Mus tentang Dahsyatnya Tafsir Al-Ibriz yang Ditulis KH Bisri Mustofa Rembang

Namun beberapa hari ini ramai di media sosial tentang kisah seorang istri yang mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) namun sang istri justru menutupinya.

Hal ini ramai diperbincangkan lantaran dikisahkan oleh salah satu penceramah terkenal. Lantas sebenarnya bagaimana seharusnya seorang suami dalam memperlakukan istrinya dengan baik menurut tuntunan agama.

Berikut ini adalah cara memperlakukan istri dengan baik sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari Kitab Aunul Ma’bud karangan Abu Al-Tayyib Muhammad Syams Al-Haqq Bin Amir ‘Ali Bin Maqsud ‘Ali Al-Siddiqi Al-Adzimi.

Dalam kitab tersebut Abu Al-Tayyib menegaskan dalam teks berikut,

بتشديد الباء أي لا تقل لها قولا قبيحا ولا تشتمها ولا قبحك الله ونحوه  (ولاتقبح)

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x