Peristiwa Sangat Dahsyat Terjadi pada Tanggal 10 Rajab Menurut Kiai Maimoen Zubair Sarang Rembang

- 3 Februari 2022, 10:14 WIB
Peristiwa Besar 10 Rajab Menurut Mbah Moen
Peristiwa Besar 10 Rajab Menurut Mbah Moen /https://www.facebook.com/muhammadhasan888/

BERITA BANTUL - Bulan Rajab termasuk bulan istimewa dalam kalender Islam. Peristiwa besar yang selalu dikenang adalah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 

Saat Isra Mi'raj, Nabi Muhammad mendapatkan perintah menjalani shalat lima waktu dalam sehari semalam. Shalat menjadi tonggak berdirinya agama Islam. 

Tapi, sebenarnya ada peristiwa yang juga sangat dahsyat terjadi dalam bulan Rajab. Peristiwa ini jauh sebelum adanya Isra Mi'raj. Apa peristiwa itu?

Baca Juga: Lirik Syair Doa Bulan Rajab, Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahnya

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari akun YouTube Bangkit TV, KH Maimoen Zubair Sarang Rembang menjelaskan terjadinya peristiwa besar yang sangat dahsyat pada tanggal 10 Rajab. 

Peristiwa sangat dahsyat ini terkait ayah dan ibu Nabi Muhammad, yakni Sayyid Abdullah dan Sayyidah Aminah. Yakni kisah malam pertama yang terjadi pada malam Jumat tanggal 10 Rajab. 

"Pada tanggal 10 Rajab itu, pada malam Jum'at, Sayyidah Aminah dan Sayyid Abdullah kumpul. Saat kumpul itu, jatuh sukmanya Sayyid Abdullah dalam diri Sayyidah Aminah," tegas Mbah Moen, sapaan akrab KH Maimoen Zubair.

Pada saat sukma Sayyid Abdullah itu jatuh, lanjut Mbah Moen, bersamaan dengan turun lahirnya nur (cahaya) Nabi Muhammad SAW. Cahaya Nabi Muhammad ditiupkan dalam rahim Sayyidah Aminah. 

"Makanya, sebisa mungkin, pada tanggal 10 Rajab itu lakukan puasa. Saya biasa puasa Rajab itu tanggal 10 saja, kadang ya tanggal 1 dan 10 Rajab," tegas Mbah Moen.

Baca Juga: Puasa Bulan Rajab Menurut Ulama Empat Madzhab, Lengkap Beserta Dalilnya

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x