Persiapan Paling Utama Sebelum Nikah, Syekh Yusri: Mumpung Masih Muda, Malu Nanti Kalau Sudah Tua

- 14 Februari 2022, 20:11 WIB
Syekh Yusri Mesir Ungkap Bekal Utama Berkeluarga
Syekh Yusri Mesir Ungkap Bekal Utama Berkeluarga /facebook/dr.yosrygabr/

BERITA BANTUL - Siapa saja ingin berkeluarga. Sudah jadi fitrah manusiawi. Tapi keinginan saja tidak cukup, butuh persiapan yang matang. 

Keinginan memang sangat penting, tapi menyiapkan diri pantas berkeluarga jauh lebih penting. Jangan pernah berkeluarga kalau akhirnya tenggelam di telan ombak.   

Maka, persiapkan diri dengan kepantasan dan kelayakan sesuai yang standar yang ada. 

Baca Juga: Kehancuran Umat Manusia Disebabkan Ini, Syekh Yusri Mesir Beri 3 Kunci Hidup Agar Tidak Jatuh

Baca Juga: Baca Doa Ya Latif 129 Kali Saat Tengah Malam, Hajat Apa Saja Terkabul, Ijazah KH Ghofur Sunan Drajat Lamongan

Dalam hal inilah, sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari fanpage Dr Yosry Gabr, dijelaskan kunci paling utama sebelum berkeluarga adalah belajar. 

Syekh Yusri menegaskan, pendidikan adalah kunci utama dalam hidup, jangan bermewah-mewah dalam rumah.

"Ini sesuai dengan yang ditegaskan Sayyiduna Umar radhiyallahu 'anhu, pendidikan umat adalah kehidupan, lebih penting daripada pembangunan rumah-rumah mewah," tegas Syekh Yusri yang juga Guru Besar Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Syekh Yusri yang juga seorang dokter bedah ini kembali menegaskan, kejayaan suatu masyarakat disebabkan karena ilmu. Ini juga sesuai yang disampaikan Sayyidina Umar bin Khattab.

"Kata Sayyidina Umar, barang siapa dijadikan pemimpin (orang mulia) oleh kaumnya karena ilmunya, maka itu adalah kejayaan untuknya dan kaumnya," tegas Syekh Yusri yang juga mursyid thariqoh ini.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Fanpage Syekh Yusri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x