Demi Dongkrak Ekonomi Rakyat Gunung Kidul, Pemkab Anggarkan 57 Miliar untuk Bangun Jalanan Sektor Pariwisata

- 12 April 2022, 05:28 WIB
Pemkab Gunung Kidul Anggarkan Dana 57 miliar untuk bangun jalanan pariwisata
Pemkab Gunung Kidul Anggarkan Dana 57 miliar untuk bangun jalanan pariwisata /antara/

BERITA BANTUL – Kabupaten Gunung Kidul memang dikenal dengan pantainya yang banyak, alamnya yang indah dan keuinikan-keuinikan lainnya.

Namun, dengan kekayaan alam yang begitu melimpahnya itu, Gunung Kidul masih belum menunjukkan sebagai wilayah yang bisa memanjakan bagi pendatang dan turis yang masuk ke Daerah Yogyakarata.

Oleh karena sebab itulah, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Gunung Kidul telah menganggarkan dana sebesar 57,3 miliar untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan pertumbuhan sektor pariwisata.

 Baca Juga: Jadwal Vaksinasi Booster Massal UGM Yogyakarta, 12-14 April 2022 Berikut Syarat dan Keterangannya

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Irawan Jatmiko Kabupaten Gunung Kidul DIY tentang pengalokasian anggaran 57,3 miliar tersebut.

Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menganggarkan Rp57,3 miliar untuk 10 proyek pembangunan infrastruktur pada 2022 yang mencakup pembangunan jalan hingga jaringan irigasi guna mendongkrak ekonomi masyarakat dan pertumbuhan sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRKP) Gunung Kidul Irawan Jatmiko di Gunung Kidul, Senin, mengatakan terdapat 10 kegiatan dengan alokasi dana pembangunan besar di DPUPRKP Gunung Kidul Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga: Gass SEKARANG, Vaksinasi Bosster Massal untuk Umum Di Dinas Kesehatan, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Sejumlah proyek besar diantaranya pembangunan gedung DPRD Gunung Kidul yang menelan anggaran Rp12 miliar, peningkatan struktur jalan ruas Semin-Tambakromo senilai Rp11 miliar dan ruas jalan Siyono-Beleharjo Segmen 1 (Bunderan Siyono-Kranon) menelan anggaran Rp9 miliar.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x