Mendapatkan Predikat Sangat Baik, Pemda Bantul Siapkan Tenaga Besar untuk Rakyat Bantul

- 7 April 2022, 13:17 WIB
Pelatihan Pemerintahan kabupaten Bantul Berbasis Elektronik
Pelatihan Pemerintahan kabupaten Bantul Berbasis Elektronik /Pemda Bantul/

BERITA BANTUL -  Usai Kabupaten Bantul mendapat predikat sangat baik saat hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2021 dalam skala nasional.

Komitmen Kabupaten Bantul untuk menciptakan budaya digital dalam sistem pemerintahan terus diupayakan mengingat masyarakat kini bergantung pada pemerintahan berbasis elektronik.

Dikutib BeritaBantul.com dari bantulkab.go.id bahwa pemerintah Kabupaten Bantul sedang mempersiapkan tenaga besar untuk melayani rakyat berbasis elektronik.

Baca Juga: Tidak Boleh BerGENG! Halim Muslih Ingatkan Remaja Masjid, Kalian Adalah Harapan Masa Depan Bangsa

Kendati demikian, penilaian tinggi tersebut tidak berarti Pemerintah Kabupaten Bantul lantas berpangku tangan.  Ir. Fenty Yusdayati, M.T. selaku Plt. Kepala Diskominfo Bantul.

Fenty menyampaikan masih ada pekerjaan rumah yang perlu dikejar untuk mengoptimalkan birokrasi pemerintah yang integratif, dinamis, transparan, serta inovatif.

“Masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, agar birokrasi kita terwujud yang integratif, dinamis, transparan dan inovatis,” katanya.

Sebab itu lah workshop tindak lanjut peningkatan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang dilaksanakan hari ini (6/4) perlu dilakukan demi meningkatkan implementasi SPBE baik untuk layanan internal pemerintah maupun layanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Polres Bantul Kembali Gagalkan Rencana Perang Sarung di Perempatan Manding Bantul

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bantulkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah