Sultan HB X Berikan Apresiasi Tinggi Atas Peran NU dalam Menjaga NKRI

- 29 Mei 2022, 13:30 WIB
Sultan HB X Berikan Apresiasi Tinggi Atas Peran NU dalam Menjaga NKRI
Sultan HB X Berikan Apresiasi Tinggi Atas Peran NU dalam Menjaga NKRI /Berita Bantul

BERITA BANTUL - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, yang pada kesempatan kali ini diwakili Wakil Gubernur DIY KGPAA Sri Paduka Pakualam X membuka Musykerwil PWNU DIY di Pondok Pesantren Wahid Hasyim, Sabtu, 28 Mei 2022.

Sri Paduka Pakualam menyampaikan salam taklim kepada seluruh pengurus dan para undangan yang hadir dalam acara pagi ini.

"Salam taklim kepada para pengurus, para peserta, undangan dan semoga acara bisa berjalan dengan lancar hingga usai".

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurus LTN PWNU DIY Masa Khidmat 2022-2027

Lebih lanjut Wakil Gubernur DIY juga menyampaikan atas nama pemerintah mengungkapkan banyak terima kasih kepada saudara warga Nahdliyyin untuk dukungannya kepada Jogja Istimewa.

"Apapun yang terjadi Pemda DIY tidak bisa sendiri, kerjasama, kolaborasi, dukungan dan doa itu yang dibutuhkan" lanjutnya.

Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam sambutan yang dibacakan oleh KGPAA Sri Paduka Pakualam X mengungkapkan NU harus mampu menjadi garda terdepan menjaga dan mempertahankan NKRI.

Baca Juga: MWC NU Banguntapan Gelar Halal Bihalal dan Perkuat Konsolidasi Pengurus

"Nahdlatul Ulama sebagai organisasi harus mampu jadi garda terdepan untuk mempertahankan NKRI dengan Islam Nusantara dan Pancasila sebagai darussalam NU, harus tampil trengginas agar Pancasila menjadi living ideologi bagi Bangsa, artinya menjadi filosofi bagi bangsa Indonesia melalui penafsiran kritis sesuai perkembangan zaman," Ungkap Sri Paduka Pakualam membacakan sambutan Gubernur DIY.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x