Habib Abu Bakar Al Adni Hadramaut, Pakar Ilmu Tentang Hari Kiamat

- 28 Juli 2022, 13:00 WIB
Habib Abu Bakar Al Adni Hadramaut, Pakar Ilmu Tentang Hari Kiamat
Habib Abu Bakar Al Adni Hadramaut, Pakar Ilmu Tentang Hari Kiamat /Facebook/ Rijal Mumazziq Z

BERITA BANTUL - Habib Abu Bakar Al Adni Hadramaut merupakan salah satu ulama masyhur yang konsen dalam ilmu akhir zaman.

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari akun facebook Zia Ul Haq yang diunggah pada Malam Jumat, 15 Ramadan 1441, berikut penjelasannya.

Sejujurnya, kita memang suka hal-hal yang berbau spekulasi dan prediksi. Apalagi jika prediksi itu dilandasi utak-atik hadits-hadits Nabi yang tentu kita yakini kebenarannya.

Baca Juga: Innalillahi Ulama Besar Hadramaut Yaman, Habib Abu Bakar Al Adni bin Ali Al Masyhur Wafat

Apalagi jika prediksi itu mengenai tanda kiamat yang spektakuler dan membahana. Kabar-kabar nubuat Baginda Nabi musti kita yakini kebenarannya.

Tentang akan munculnya huru-hara, gonjang-ganjing bangsa-bangsa, pembantaian, keluarnya Dajjal dan Mahdi, turunnya Nabi Isa, adanya dukhan, dan seterusnya.

Kabar yang datang dari Nabi tak boleh kita dustakan, apalagi sampai dijadikan guyon dan menganggapnya sebatas bualan. Hanya karena kebetulan diceramahkan oleh para dai yang kurang tepat.

Mengapa kusebut 'kurang tepat'? Sebab kebanyakan penyampaian mereka didominasi spekulasi yang sangat rawan deviasi (bias, meleset).

Belum lagi efek psikologisnya terhadap umat yang jadi serba pesimis terhadap kehidupan. Apalagi jika dibumbui beragam teori konspirasi global, tambah suram.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x