Pesan Mbah Liem Klaten untuk Mbah Bani Saat Wakafkan Tanah untuk Gedung NU Banguntapan

- 20 Februari 2022, 08:58 WIB
Pesan Mbah Liem Klaten untuk Mbah Bani
Pesan Mbah Liem Klaten untuk Mbah Bani /kolase facebook/

BERITA BANTUL - Tahun 2002, Mbah Bani wakafkan tanahnya yang berada persis di pinggir jalan untuk Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Banguntapan Bantul. 

Lokasi tanahnya strategis, persis sebelah barat perempatan Ringroad Ketandan, Jl. Wonosari.

Mbah Bani berharap para kader NU di masa depan punya ruang yang nyaman untuk kegiatan, syiar Islam, yang bisa diakses banyak orang. 

Baca Juga: Kambing Kyai Chudlori Disembelih Gus Dur di Malam Hari, Paginya Santri Tegalrejo Geger, Ini yang Terjadi!

Itulah yang disampaikan Mbah Bani saat wajahnya terlihat berseri-seri menyaksikan peresmian Gedung NU Banguntapan, Jum'at, 18 Februari 2022. 

Mbah Bani merasa plong, bahagia, karena tanah wakafnya untuk gedung NU Banguntapan terbukti jadi syiar. Bupati Bantul Abdul Halim Muslih datang untuk meresmikan. 

Suasana jadi begitu mengesankan, karena anak-anak muda NU juga dilantik, ikut jadi saksi dari peresmian. Ada Fatayat NU, Ikatan Pelajar NU (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU). 

Wajah Mbah Bani yang berseri itu tiba-tiba melintas pada masa silam. Tahun 2000, saat dirinya bersama para tokoh NU Banguntapan ngobrol santai tentang NU. Dua sahabatnya itu telah mendahului, yakni almarhum Mbah Syamsuddin dan almarhum Mbah Suhadi (mertua Pak Rohwan, bendahara MWC NU Banguntapan saat ini).

"Apa mau tanah saya, tapi ya jelek."

Mbah Bani merendah, lha tanah persis pinggir jalan kok jelek. Itu yang disampaikan dua sahabatnya saat itu. 

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x