Khataman Qur'an Fatayat NU Banguntapan, Menggema di Perempatan Ringroad Ketandan

- 22 Februari 2022, 03:09 WIB
Khataman Qur'an Fatayat NU Banguntapan
Khataman Qur'an Fatayat NU Banguntapan /yayan/beritabantul.com/

BERITA BANTUL - Jum'at, 18 Februari 2022. Suara bacaan Qur'an menggema di lingkungan perempatan ringroad Ketandan Bantul. 

Sejak pukul 08.00 WIB, suara bacaan Qur'an itu ternyata bersumber dari sebelah barat ringroad, yakni Gedung NU Banguntapan. 

Dari depan, yang terlihat dari Gedung NU Banguntapan adalah ruko-ruko yang berjejer. Tapi, bendera NU dan spanduk ucapan selamat yang berjejer memberi tanda jelas adanya acara peresmian gedung NU.

Baca Juga: MWC NU Banguntapan Akan Bangun Gedung Lantai 3 untuk Pesantren Bahasa Inggris

"Gedung NU Banguntapan ini lantai satu berfungsi sebagai aula utama, sedangkan lantai dua untuk ekonomi produktif," tegas Agus Setiyawan, ketua panitia acara peresmian Gedung NU Banguntapan, Jum'at, 18 Februari 2022. 

Agus yang juga Ketua Lembaga Perekonomian NU (LPNU) MWC NU Banguntapan menegaskan, panitia memang meminta para penghafal Qur'an di lingkungan NU untuk memberikan berkah atas peresmian gedung NU.

"Sesuai perintah dari MWC NU, panitia minta para hafidzoh Fatayat NU Banguntapan untuk khataman Qur'an di pagi Jum'at ini," tegas Agus. 

Bagi Agus, suara bacaan Qur'an yang menggema di lingkungan ringroad Ketandan ini bagian dari syiar NU Banguntapan untuk kesejukan dan kedamaian bangsa.

"Berkah khataman Qur'an, semoga semua warga Indonesia, khususnya warga Banguntapan Bantul semuanya sehat wal afiat, bisa berkegiatan dengan lancar dan selamat," pungkasnya. 

Baca Juga: Gebrakan Gus Yahya, PBNU Akan Bangun 250 Badan Usaha Milik NU

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x