Murah Hanya 70 Ribu Rupiah, Rasakan Sensasi Wisata Keliling Pedesaan Bantul dengan Naiki Gerobak Sapi

- 24 Februari 2022, 17:20 WIB
Sensasi Wisata Keliling Pedesaan Bantul dengan Menaiki Gerobak Sapi
Sensasi Wisata Keliling Pedesaan Bantul dengan Menaiki Gerobak Sapi /tangkapan layar Youtube Kominfo DIY/

BERITA BANTUL - Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki satu wisata baru yang mengesankan.

Ya, wisata naik gerobak sapi akan membawa wisatawan mengelilingi kawasan Jodog, Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Bantul.

Pengelola Wisata Gerobak Sapi “Guyup Rukun”, Tri Iswanto, menyampaikan pihaknya menghadirkan paket wisata keliling pedesaan dengan menggunakan alat transportasi tradisional tersebut.

Baca Juga: Agar Jadi Orang Bejo, Diguyur Uang Penuh Ridho, Amalkan Ijazah Doa Kyai Ghofur Sunan Drajat

"Untuk sementara wisata gerobak sapi baru kita adakan yang reguler tiap Minggu Pon start dari lapangan Jodog berkeliling menikmati suasana pedesaan dan juga persawahan," kata Tri Iswanto, seperti Dikutip beritabantul.com dari Antara, Kamis, 24 Februari 2022

Menurutnya, dahulu gerobak sapi pernah jaya sebagai alat transportasi barang dan orang, akan tetapi seiring perkembangan zaman dan pertumbuhan alat transportasi modern, gerobak sapi ditinggalkan sebagai alat berpindah tempat.

Untuk itu, paguyuban gerobak sapi Guyup Rukun yang memiliki anggota sekitar 40 orang dengan gerobak sapi ingin agar tetap eksis, bahkan bisa mendatangkan pendapatan dengan menyajikan wisata naik gerobak sapi.

"Kebetulan tiap Minggu pon ada pertemuan paguyuban gerobak sapi di lapangan Jodog, kadang sia-sia kalau cuma pertemuan, karena ternyata banyak pengunjung yang ingin tahu dan naik gerobak sapi, maka kami dari paguyuban membentuk pengelola wisata," tuturnya.

Baca Juga: 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Tahun 2022, 4 Diantaranya Berasal dari Yogyakarta

Dia mengatakan ide menghadirkan wisata gerobak sapi yang disebarkan lewat media sosial ini mengundang antusiasme masyarakat cukup tinggi. Bahkan sudah ada yang memesan di hari sebelum pertemuan paguyuban.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah