Korban Bunuh Diri di Kali Opak Ditemukan, Bupati Bantul Turun Tangan Pimpin Apel Pencarian

- 23 Juni 2022, 13:30 WIB
Korban Bunuh Diri di Kali Opak Ditemukan, Bupati Bantul Turun Tangan Pimpin Apel Pencarian
Korban Bunuh Diri di Kali Opak Ditemukan, Bupati Bantul Turun Tangan Pimpin Apel Pencarian /Pemkab Bantul

BERITA BANTUL - Aksi bunuh diri terjadi di Sungai Opak Bantul pada 21 Juni 2022 pada pukul 14.30 WIB.

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari laman Pemkab Bantul menjelaskan, Menurut penuturan istri, karena jiwanya terancam akan dibunuh, Suryanto  warga yang mengontrak rumah di Dusun Gondosuli, Imogiri nekat menceburkan diri ke Sungai Opak bersama istri dan anaknya pada hari Selasa 21 Juni 2022 pukul 14.30.

Jiwa istri dan anaknya berhasil diselamatkan. Sedangkan Suryanto ditemukan petugas SAR gabungan pada hari Rabu siang 22 Juni 2022 dengan keadaan sudah tidak bernyawa, peristiwa tersebut terjadi di Lembah Sorory Pelemadu Sriharjo Imogiri Bantul.

Baca Juga: SDIT Samawi Bantul Gelar Wisuda Purna Angkatan XIII, Siap Jawab Tantangan Zaman

Dalam pencarian korban tersebut, Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih mempimpin langsung apel kesiapan pencarian korban. Kegiatan apel tersebut dihadiri 80 personil Basarnas DIY, relawan Kabupaten Bantul, dan relawan lainnya serta aparat kepolisian. 

Pencarian korban tentu menjadi tanggung jawab pemerintah. Oleh karena itu, Halim meminta kepada aparat kepolisian untuk melakukan investigasi dari penyebab permasalahan yang dialami korban.

Bupati Bantul menegaskan bahwa apapun masalah yang diderita oleh masyarakat, mestinya tidak boleh berakhir dengan cara bunuh diri. Halim berharap kepada masyarakat Bantul untuk tidak menghakhiri masalah dengan hal-hal yang tidak wajar.

Baca Juga: Lomba Tenis Antar Organisasi Perangkat Daerah dan Kapanewon Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke 191

Oleh sebab itu Halim meminta kepada masyarakat Bantul untuk melakukan aksi pencegahan mengenai masalah sosial yang mengakibatkan kehilangan kontrol diri sehingga melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Pemkab Bantul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x