Sudah Miskin Hidup Susah dan Merasa Disia-sia, Kata Gus Baha Normalnya Memang Begitu

- 22 Juni 2022, 23:00 WIB
Sudah Miskin Hidup Susah dan Merasa Disia-sia, Kata Gus Baha Normalnya Memang BegituSudah Miskin Hidup Susah dan Merasa Disia-sia, Kata Gus Baha Normalnya Memang Begitu
Sudah Miskin Hidup Susah dan Merasa Disia-sia, Kata Gus Baha Normalnya Memang BegituSudah Miskin Hidup Susah dan Merasa Disia-sia, Kata Gus Baha Normalnya Memang Begitu /Tangkapan layar YouTube/Krapyak TV/

BERITA BANTUL – KH Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha menyampaikan bahwa orang miskin, hidup susah dan merasa disia-sia, normalnya memang begitu.

Akan terlihat aneh jika orang miskin malah menyia-nyiakan orang kaya, bagi Gus Baha ilmunya tidak sesuai, karena normalnya adalah sudah miskin, hidup susah, disia-sia.

Bagi Gus Baha hal itu bukanlah masalah jika itu terjadi pada kehidupan seseorang, siapapun itu. Sudah miskin, hidup sudah dan merasa disia-sia, normalnya memang begitu.

Baca Juga: Menghilangkan Sikap dan Sifat Ujub Manusia, Kata Gus Baha Gampang

Gus Baha bercerita bahwasannya ada santrinya yang telah dipoligami, kemudian santri tersebut mengadu tentang apa yang dialaminya.

“Saya sekarang merasa disia-sia Gus,”

Lalu Gus Baha menanggapinya dengan jawaban yang tidak terduga bahwa memang kesunnahan orang tidak punya itu disia-siakan.

“Loh, kesunahannya, orang tidak punya itu memang disia-siakan,” kata Gus Baha.

Baca Juga: Tidak Mampu Berkurban dengan Persyaratan, Rukun dan Ketentuannya, Kata Gus Baha Ya Sudah Mayoran Saja

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah