Tidak Mampu Berkurban dengan Persyaratan, Rukun dan Ketentuannya, Kata Gus Baha Ya Sudah Mayoran Saja

- 21 Juni 2022, 19:00 WIB
Tidak Mampu Berkurban dengan Persyaratan, Rukun dan Ketentuannya, Kata Gus Baha Ya Sudah Mayoran Saja
Tidak Mampu Berkurban dengan Persyaratan, Rukun dan Ketentuannya, Kata Gus Baha Ya Sudah Mayoran Saja /Tangkapan layar YouTube/Rachart Channel/

BERITA BANTUL – Dalam persoalan berqurban Gus Baha menyampaikan bahwa jika tidak mampu dengan persyaratan, rukun dan ketentuannya maka diniatkan mayoran saja.

Karena bagi Gus Baha dalam melaksanakan ibadah qurban yang telah ditetapkan dengan persyaratan, rukun dan ketentuannya tidak seseuai maka tidak sah, oleh karena itu diniatkan saja mayoran.

Maksud dari mayoran saja yang ditegaskan oleh Gus Baha adalah terkadang masyarakat Nusantara masih memiliki sifat tamak yang membuat penyakit hati karena tidak bisa berqurban.

Baca Juga: Belajar Sabar dalam Kehidupan Sehari-hari menurut Gus Baha, Wajib Direnungi dan Diamalkan

“Sebagian orang Jawa kadang masih memiliki rasa sembrono jika melakukan qurban,” kata Gus Baha.

Padahal, lanjut Gus Baha dalam ibadah qurban terdapat persyaratan, rukun dan ketentuan dalam menjalaninya, tidak bisa sembrono dalam melakukan ibadah qurban.

Hal inilah yang menjadi dasar Gus Baha menyampaikan bahwasannya jika tidak mampu berqurban pada tanggal Idul Adha diniatkan mayoran saja.

“Ketentuan qurban itukan ada, kalau kambing ya harus powel berumur 1 tahun, kalau sapi 2 tahun, kalau tidak ada uang, tidak bisa memenuhi syarat qurban ya sudah mayoran saja,” terang Gus Baha.

Baca Juga: Nasehat untuk Para Pencari Pasangan, Kata Gus Baha Carilah Pasangan Sesurga

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x