Semua Hal Harus Dipandang Dari Sudut Ilmu, Kalau Tidak Merusak Diri Sendiri Kata Gus Baha

- 20 Juni 2022, 18:39 WIB
Semua Hal Harus Dipandang Dari Sudut Ilmu, Kalau Tidak Merusak Diri Sendiri Kata Gus Baha
Semua Hal Harus Dipandang Dari Sudut Ilmu, Kalau Tidak Merusak Diri Sendiri Kata Gus Baha /Tangkapan layar YouTube/Rachart Channel/

BERITA BANTUL – Gus Baha menegaskan bahwa semua hal yang ada di dunia ini harus dipandang dari sudut ilmu, jika tidak maka dapat merusak diri sendiri.

Hal ini digaris bawahi oleh Gus Baha karena dalam menjalani kehidupan jika tidak dilihat dari segi ilmu maka yang akan terjadi adalah merusak diri sendiri.

Gus Baha memberikan sebuah penjelasan dimana kehidupan keluarga yang bisa retak karena melihat dari sudut pandang tanpa ilmu.

Baca Juga: Fatwa Gus Baha: Untuk Melawan Kenikmatan Maksiat, Orang Harus Terbiasa Menikmati Taat

Kiai asal Rembang, Gus Baha memberikan penegasan terhadap siapapun yang memiliki pandangan tidak dari sudut ilmu, maka kehidupannya akan retak dan di penuhi dengan perasaan berburuk sangka.

Apapun yang terjadi dari segi manapun itu, Gus Baha menyarankan untuk melihat dari segi sudut pandang ilmu, walaupun itu perihal terkecil.

Contoh, Gus Baha menjelaskan bahwa kehidupan keluarga yang dipimpin oleh laki-laki jangan suka menanyakan perihal uang yang diberikan oleh istrinya.

“Kamu jangan tanya uang kepada istrimu, kamu nanya ‘uang kemarin masih gak?’ lalu istrimu jawab habis, kamu marah ‘uang kok dikasih langsung habis ini gimana?,” kata Gus Baha.

Baca Juga: Cara Memandang Memaknai Tawadhu dan Khusnudzon Kepada Orang Lain Kata Gus Baha

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x