Puncak Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke 191 Dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X

- 23 Juli 2022, 13:00 WIB
Puncak Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke 191 Dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X
Puncak Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke 191 Dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X /Pemkab Bantul

BERITA BANTUL - Puncak Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke 191 Dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang berlangsung di Lapangan Trirenggo Bantul.

Acara tersebut di gelar pada Rabu, 20 Juli 2022. Pada tahun ini, hari jadi Kabupaten Bantul mengusung tema 'Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan'.

Peringatan hari jadi ke – 191 Kabupaten Bantul dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Forkopimda Kabupaten Bantul, Kepala OPD, Panewu se-Kabupaten Bantul dan sejumlah tamu undangan termasuk mantan Bupati Bantul.

Baca Juga: Kapan Malam 1 Suro 2022, Hari Apa dan Tanggal Berapa? Ini Makna dan Peristiwa Bersejarah Bulan Muharrom

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyatakan tema ini didasari atas pembulatan tekad dan semangat untuk mewujudkan cita-cita sebagaimana yang tercantum dalam visi Pemkab Bantul.

Bupati mengatakan, bahwa visi tersebut untuk mewujudkan masyarakat yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber-bhinneka tunggal ika.Pemkab Bantul terus melakukan langkah-langkah yang dipandang strategis untuk melanjutkan proses pelaksanaan program-program pemerintah daerah. Utamanya dalam pembangunan sumber daya manusia, menekan angka stunting, meningkatkan kesejahteraan, dan mewujudkan Bantul sebagai kabupaten layak anak serta mengupayakan bantul bersih sampah.

"Grade kita sudah naik, kita sudah ke level 3. Level pratama sudah lewat, kemudian madya lewat dan kita sudah mencapai level nindya, dan saat ini kita berproses mencapai level utama dan KLA (kabupaten layak anak)," tuturnya.

Saat ini Pemkab tengah menjalankan Bantul Bersama (Bantul Bersih Sampah 2025). Melalui program ini, kalurahan-kalurahan sudah membuat sistem pengelolaan sampah. Walaupun diakuinya masih banyak yang mesti dievaluasi.

Baca Juga: 4 Weton yang Mendapatkan Keberuntungan dan Rizki Mengalir Terus Pada Bulan Suro yang Keramat

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Pemkab Bantul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x