7 Kuliner Khas Saat Perayaan Hari Raya Nyepi, Nomor 5 Wajib Kamu Coba

- 3 Maret 2022, 12:53 WIB
Kuliner cock untuk nyepi khas dari nusantara
Kuliner cock untuk nyepi khas dari nusantara /Kolase Istimewa/

BERITA BANTUL – Setiap perayaan hari besar keagamaan selalu ada menu wajib yang disuguhkan. Menu kuliner itu pasti khas dan biasanya hanya tersaji saat hari perayaan.

Kalau pun kuliner tersebut disajikan di luar hari besar keagamaan, tentu rasa dan suasana saat menyantap akan terasa berbeda.

Hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 jatuh pada 3 Maret 2022. Saat Nyepi, umat Hindu di Bali akan menggelar serangkaian acara dan ritual upacara.

Baca Juga: Suka Kuliner, Kamu Wajib Mencicipi Bakso Idola Karyawan Pemkot Yogja Ini, Murah dan Rasanya Tak Diragukan Lagi

Selain itu, umat Hindu juga diwajibkan menaati segala aturan. Seperti larangan untuk bepergian, bekerja atau menyalakan api. Memasak pun menjadi salah satu aktivitas yang juga dilarang saat Nyepi.

Meski memasak dilarang, tetapi setelah menjalankan sejumlah upacara, umat Hindu biasanya akan menyantap kuliner khas bersama keluarga.

Nah, apa saja kuliner khas yang biasanya selalu ada di hari raya Nyepi? Berikut ini beritabantul.com rangkum dari Antara, 7 kuliner khas saat perayaan hari raya Nyepi.

1. Lawar

Saat perayaan Nyepi, tidak lengkap tanpa kuliner yang satu ini. Lawar adalah kuliner campuran antara sayur, daging dan bumbu kaya rempah.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x