Suka Kuliner, Kamu Wajib Mencicipi Bakso Idola Karyawan Pemkot Yogja Ini, Murah dan Rasanya Tak Diragukan Lagi

- 6 Februari 2022, 17:34 WIB
bakso pak jum Pemkot Yogja
bakso pak jum Pemkot Yogja /Tangkapan Layar Pemkot Yogya/

BERITA BANTUL –  Bagi kamu yang suka kuliner Bakso, wajib mencicipi Bakso Pak Jum. Kuliner ini menjadi andalan makan siang karyawan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Bakso yang biasa mangkal di depan Puskesmas Umbulharjo 2 atau di sebelah barat komplek Balaikota Yogyakarta ini memang sangat laris, tak kurang 100 porsi bakso ludes terjual per hari.

Seperti dikutip BeritaBantul.com dari Instaram @pemkotjogja pada Minggu, 6 Februari 2022, karyawan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta sudah tidak asing dengan nama Jum bakso.

Baca Juga: Nasi Kikil Kesukaan Gus Dur, Cukup Siapkan Rp15 Ribu, Sajian Daun Pisang Rasanya Jadi Maknyus

Baca Juga: Resep Mie Ayam Bu Tumini, Mie Ayam Legendaris dari Jogja

Pasalnya, Bakso buatan bapak bernama lengkap Jumiran ini selalu menjadi solusi ketika para karyawan di lingkungkan Pemkot Yogya tengah kelaparan.

Jum sapaan akrabnya menceritakan awal berjualan bakso di barat Balaikota adalah pada tahun 2010. “Sebenarnya saya berjulan bakso sudah sejak tahun 1986, tapi saya mulai mangkal di barat balaikota pada tahun 2010” kata pria 60 tahun tersebut.

Dari situ, kata dia, ia banyak dikenal oleh pegawai di lingkungan Pemkot Yogyakarta. “Dulu pertama yang datang sehari hanya sekitar 10 – 15 orang pelanggan.” katanya.

Karena tempatnya yang sempit tersebut yang bisa menampung 6 pembeli, lantas ia berinisiatif menggunakan kecanggihan teknologi untuk memasarkan baksonya, sehingga Ia tak pernah kekurangan pelanggan.

“Saya menggunakan ponsel untuk menerima pesanan bakso dari para pegawai Pemkot Yogya, hanya dengan aplikasi pesan singkat WhatsApp bakso-basko ini pun bisa sampai kekantor mereka, tanpa mereka harus datang kesini” canda Bapak empat anak tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Pemkot Jogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x