Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Lahir di Malam Satu Suro, Ngeri!

- 25 Juli 2022, 13:00 WIB
Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Lahid di Malam Satu Suro, Ngeri!
Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Lahid di Malam Satu Suro, Ngeri! /Omar Lopez/Unsplash

BERITA BANTUL - Bulan Suro merupakan bulan pertama dalam kalender Jawa, pada Malam Satu Suro dipercaya oleh masyarakat sebagai malam yang sakral.

Banyak masyarakat Jawa yang melakukan beberapa ritual adat yang sudah turun temurun dari nenek moyang pada Malam Satu Suro.

Termasuk salah satunya adalah ketika lahir saat Malam Satu Suro dipercaya akan memiliki kekuatan supranatural yang tidak dimiliki orang lain.

Baca Juga: Sejarah Kenapa Malam 1 Suro Keramat, Ternyata Itu Tradisi Dari Sultan Agung Untuk Menyatukan Penduduk Jawa

Suatu keistimewaan malam suro yang jarang diketahui oleh masyarakat luas adalah, suro merupakan hari dimana datangnya aji saka yaitu sebagai seseorang yang membawa peradaban baru dan ajaran-ajaran hindu, budha di tanah Jawa.

Sebagaimana dilansir Beritabantul.com dari kanal YouTube Pembawa Rejeki, bulan suro merupakan suatu bulan atau hari lahirnya huruf aksara Jawa yang sampai sekarang kita kenal.

Menurut leluhur jawa pada jaman dahulu seseorang yang lahir pada Malam Satu Suro memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Sehingga keistimewaan ini berasal dari pengaruh kekuatan atau energi alam yang masuk dalam diri seseorang tersebut ketika mereka dilahirkan.

Orang yang lahir di hari atau malam satu suro memiliki keistimewaan yaitu, mereka memiliki sifat atau karakter sebagai seorang yang pemberani dan tangguh.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x